Ibu Indah Halimah, Penumpang Sriwijaya Air Diambil Sampel DNA di RS Polri Hasan Palembang

Ibu dari dari Indah Halimah salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air, diambil sample DNA.

Laporan : Haris Widodo

Yusrilanti (48), Ibunda dari Indah Halimah, salah satu penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak yang jatuh, mengambil sample DNA Tim Distater Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri M Hasan, Palembang, Senin (11/1/2021), sekitar pukul 09.00 WIB.

DNA dari Yusrilanti, warga Desa Sungai Pinang, Ogan Ilir, Sumatera Selatan ini, nantinya akan dicocokkan dengan sampel dari korban kecelakaan pesawat yang jatuh di perairan kepulauan seribu.

Saat tiba di di RS Polri M Hasan, Yusrilanti tampak lemah. Mata Yusrilanita masih berkaca-kaca, dan tampak coba menahan air mata. Ia seakan masih tak percaya, anaknya menjadi salah satu dari 62 penumpang pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Bahkan saat menaiki tangga menuju Ruang DVI RS Polri M Hasan Palembang, ibu korban sampai dirangkul oleh pihak kepolisian dan keluarganya. Tak banyak kata yang terucap dari Yusrilanita, ia masih sangat terpukul atas kejadian ini.

Yusrilanti (48), Ibunda dari Indah Halimah bersama keluarga.

Dikatakan Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol Syamsul Bahar, pengambilan sampel DNA ini diambil terhadap ibu kandung dari Indah Halima Putri yang menjadi salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Kita mengambil sampel dari ibu kandung dari Indah, kita ambil semua data antemortem yang ada terkait data medis, data gigi dan penunjang data antemortem lainnya,” kata Syamsul Bahar.

Dikatakan Kabid Dokkes Polda Sumsel ini, nantinya setelah semua data diambil nantinya data akan dikirimkan ke Mabes Polri.

“Yang paling penting, kita ambil pemeriksaan DNA nya, semua data yang diambil kita kirimkan ke tim mabes Polri Jakarta,” ungkap Kabid Dokkes. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.