Empat Remaja Diamankan Polisi, Apa Sebab?

Palembang, Sumselupdate.com – Empat sekawan yang masih remaja, Angga (19), Wendi (17), Agung (17), dan Soni (16) warga Jalan Mayor Zen, Kecamatan Kalidoni dibekuk aparat Polsek Sako Palembang karena sudah beberapa kali melakukan aksi bobol rumah.

Terakhir keempatnya beraksi membobol rumah warga di kawasan Jalan Husin Basri, RT 2/1, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Sabtu (28/7).

Read More

Namun dalam aksi bobol kali ini, keempat pelaku dengan cepat diciduk petugas yang belum sempat menjual hasil bobol rumah. “Kami enam orang bobol rumah ini, tapi yang duanya kabur. Biasanya kami bobol rumah kosong atau yang sepi,” ujar Wendi.

Selama aksinya, ia menjadi otak dalam aksi bobol rumah. Dalam setiap kali beraksi, semuanya memiliki peran masing-masing.

“Kami bagi peran, ada yang mengawasi dari luar dan ada yang masuk ke dalam rumah. Untuk masuk ke dalam rumah, kami masuk lewat jendela yang dicongkel pakai obeng. Kami mencuri ini untuk cari uang jajan,” ujar Wendi.

Sementara itu, Kapolsek Sako Palembang Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim Iptu Yahya Roni mengatakan, empat tersangka ditangkap petugas setelah adanya laporan dari warga. Empat pelaku merupakan spesialis bobol rumah kosong.

Dari hasil penangkapan, barang bukti yang didapatkan petugas yakni satu unit sepeda motor Yamaha Vega, satu unit ponsel dan satu buah tabung gas ukuran 3 kg.

“Empat pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk dikembangkan dan masih ada pelaku lain dalam pengejaran,” tukasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.