Advertorial: DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-78 Sumsel

Penulis: - Rabu, 15 Mei 2024
Suasana rapat paripurna istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Rapat DPRD Sumsel, Rabu (15/5/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Sumatera Selatan dengan tema ‘Sumsel Maju Mandiri Sejahtera’.

Rapat paripurna istimewa yang digelar, Rabu (15/5/2024) dibuka Ketua DPRD Sumsel DR Hj Anita Noeringhati bersama wakil DPRD dan dihadiri Pj Gubernur Sumsel DR Drs Agus Patoni, MSi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Gubernur Sumsel masa jabatan 2003-2008, Syahrial Oesman, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya serta stake holder lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel DR Drs Agus Patoni, MSi mengungkapkan memasuki usia ke-78 tahun, Sumsel terus berkembang menuju Sumsel Maju mandiri dan sejahtera

Hal ini terlihat dari berbagai capaian indikator makro yang ada di Sumsel dan pertumbuhan di segala sektor yang dibuktikan dengan mendapatnya 56 penghargaan  antara lain gerakan stunting dan bedah rumah yang hingga saat ini sudah mencapai 8.305 rumah.

Suasana rapat paripurna istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Rapat DPRD Sumsel, Rabu (15/5/2024).

Prestasi lainnya, Pemprov Sumsel mendapat predikat WTP yang kesepuluh kalinya dan menurunnya tingkat kemiskinan pada tahun 2023 secara nasional, dan menjadi tingkat kemiskinan terendah setelah dua dekade terakhir.

Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun jadi lebih baik dari tahun sebelumnya dan tingkat inflasi Sumsel berhasil ditekan, sehingga berhasil menurunkan angka stunting turun secara drastis.

Anggota DPRD Sumsel dan undangan yang hadir dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Sumatera Selatan di Ruang Rapat DPRD Sumsel, Rabu (15/5/2024).

“Berbagai capaian tersebut didapatkan dari hasil sinergitas dan kolaborasi di semua bidang. Semua pencapaian ini untuk mewujudkan kesejahteraan secara merata, dan diharapkan dapat terus terjaga untuk Sumsel maju mandiri sejahtera,” katanya. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.