DPC PDI Perjuangan OKUS Sukses Gelar Rakercab, Choirinda: Pengurus Solid Menangkan Partai

Foto bersama Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumsel serta Pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan se-OKU Selatan pada Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten OKU Selatan.

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Rapat kerja cabang (Rakercab) di Gedung Guru Muaradua OKU Selatan. Jumat (28/5/2021).

Bacaan Lainnya

Secara virtual, acara tersebut di buka langsung Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPR RI dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati.

Ketua DPC PDIP Kabupaten OKU Selatan, Choirinda mengatakan, jika ini menjadi Rakercab terakhir, serta  konsolidasi rutin internal partai, dengan ‘Desa Kuat Indonesia Maju Berdaulat’.

Jalannya Rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDIP Kaubpaten OKU Selatan.

Indah sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan OKU Selatan juga menjelaskan, jika Rakercab merupakan amanat AD-ART dan kongres partai, serta tindak lanjut dari Konfercab yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Dimana DPC PDI Perjuangan OKU Selatan telah membentuk pengurus baru yang akan segera di SK-kan,” ujarnya.

Dalam Rakercab ini pula, akan mendengarkan laporan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-OKU Selatan, terkait struktur organisasi dan program kerja, serta harapannya kepada fraksi PDI P OKU Selatan yang sudah duduk di kursi legislatif.

Peserta rapat.

“Rakercab kali ini diikuti delapan DPC PDI Perjuangan Se-Sumatera Selatan secara serentak, salah satunya adalah OKU Selatan. Tentang program pemenangan menghadapi even politik Pemilu Serentak 2024, mendatang,” katanya.

Indah juga menambahkan, dalam Rakercab dibahas pergerakan memenangkan partai .

“Kepengurusan partai tetap solid bergerak untuk memenangkan partai kedepan,” tandasnya.

Disinggung terkait sudah banyaknya Bakal calon kepala daerah (Bacakada) OKU Selatan, yang sudah mulai bermunculan untuk periode yang akan datang, Indah menjawab tak gentar dan tak ambil pusing.

“Terkait sudah banyaknya Bakal Calon Kepala Daerah untuk OKU Selatan di periode yang akan datang, PDI Perjuangan bertekad akan memajukan kader terbaiknya. Tidak akan sekedar menjadi partai pendukung namun bertekad akan menjadi partai pengusung untuk mencalonkan kader PDIP terbaik sesuai dengan mekanisme dan AD/ART Partai,” pungkasnya.

Sementara itu Pegurus DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil V Sumsel Hj. Tina Malinda mengatakan, agenda dari Rakercab kali ini adalah untuk merekrut kader dari bawah, yakni dari anak ranting guna memenangkan kontestasi pada pemilu yang akan datang.

“Kita juga selaku pengurus dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDI Perjuangan Sumatera Selatan berterima kasih kepada DPC PDI Perjuangan OKU Selatan, terhadap suksesnya Rakercab yang diselenggarakan pada hari ini. Dari hasil pantauan kami, seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan di OKU Selatan dan PAC PAC di 19 Kecamatan di OKU Selatan dan keempat Anggota Fraksi PDI Perjuangan semuanya hadir. Kami sangat mengapresiasi atas hal ini,” ujar Tina Malinda.

Dengan Rakercab ini juga, pihaknya berharap penuh agar tetap solit dan mengakar sampai ke tingkat anak ranting dan dapat metaih kemengan secara beruntun diperiode mendatang.

“Terkait masalah Pilpres kita serahkan semua kepada Ibu ketua umum dalam hal ini Ibu Megawati Soekarno Putri, tentunya Ibu ketua umum akan memilih Calon Presiden dari Kader terbaik dari PDI Perjuangan yang bisa memberikan terobosan untuk melanjutkan program pak jokowi mendatang” cetusnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.