Rampas Hp Anak di Muaraenim, Subhan Digelandang Polisi dari Persembunyian di Prabumulih

Pelaku berhasil diamankan polisi.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jajaran unit Reskrim Polsek Lembak, Polres Muaraenim, berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), di sebuah warung Nanas di Kelurahan Cambai, kota Prabumulih, Jumat (28/5/2021), sekitar pukul 21.30 WIB.

Informasi dihimpun, tindak pidana pencurian ini dilakukan Subhan Alias Muk Bin Sarifudin (31). Pelaku ini, melakukan tindakan kejahatannya ini pada Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 08.00 WIB di Sebuah pondok di tengah Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Korban atas nama Andika (13), dimana ia bersama dengan dua orang temannya yakni F (13) dan C (7 ) sedang bermain game online di handphone.

Saat ia bermain, tiba-tiba datang seorang pria dengan mengendarai sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX tanpa nomor polisi, dan langsung merampas handphone yang sedang ada di tangan korban.

Lantaran kejadian itu, korban berteriak mintak tolong dan di dengar warga sekitar. Melihat hal tersebut dua warga yang melihat kejadian lansung menghadang pelaku.

Hingga salah satu dari warga sempat memukul pelaku dengan tangan kosong dan saksi satu laginya melempar pelaku dengan batu , sehingga pelaku terjatuh dari sepeda motornya. Akan tetapi, pelaku masih berhasil melarikan diri ke hutan di belakang desa dan meninggalkan sepeda motor miliknya di TKP.

Selanjutnya, warga menghubungi Kades Tapus, Kecamatan Lembak dan langsung menghubungi unit SPK Polsek Lembak. Setelah piket SPK dan unit Reskrim tiba di TKP , di lakukan olah TKP  dan pengejaran terhadap pelaku.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai RP1.750.000 dan membuat laporan ke Polsek lembak.

Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pelaku berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Lembak.

“Benar kita telah mengamankan seorang laki-laki yang di duga pelaku tindak Pidana  pencurian dengan kekerasan, sesuai Pasal 365 KUHP atas dasar LP / B / 10  /  V / 2021 / Sumsel / Res M. Enim / Sek Lembak, tanggal 22 Mei 2021 lalu. Dimana pelaku ini sehari-harinya berprofesi sebagai petani,” ungkap Kapolsek Lembak, Jumat (28/05/2021) dalam siaran persnya.

Barang bukti.

Ditambahkan Sigit, penangkapan pelaku ini, setelah menerima laporan dari korban, kemudian di lakukan penyelidikan terhadap pelaku , setelah di lakukan penyelidikan di ketahui jika pelaku sedang berada di persembunyiannya.

“Kita melakukan penyidikan dan pada Jumat 27 Mei 2021, di dapat informasi jika pelaku berada di Prabumulih. Selanjutnya saya dan Kanit Reskrim beserta anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku di sebuah warung Nanas di Kelurahan Cambai kota Prabumulih. Dimana saat kita amankan pelaku ini tanpa perlawanan, selanjutnya tersangka dan barang bukti kita bawa ke Polsek Lembak guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter  tanpa nomor polisi yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan curas, satu helai baju kaos warna hitam, satu buah simcard milik korban, satu buah kotak HP merk OPPO A11K. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.