Dilantik Sebagai Ketua DPRD Sumsel, Gantada akan Lakukan Ini

Ketua DPRD Sumsel yang baru M Aliandra Pati Gantada (kiri) saat menerima palu sidang dari kedua koleganya.

Palembang, sumselupdate.com – M Aliandra Pati Gantada resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Sumsel sisa jabatan periode 2014-2019. Pengucapan sumpah/janji Gantada sebagai Ketua DPRD Sumsel dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel di ruang Paripurna DPRD Sumsel.

Usai dilantik, Gantada kepada wartawan mengatakan, dirinya diawal kerja akan mengevaluasi program kerja baik yang sudah terlaksana dan menyiapkan program yang belum terlaksana sehingga dapat diselesaikan di akhir masa jabatan hingga 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pertama kita harus evaluasi sisa-sisa kerja apa saja yang kemaren dan sudah dimana. Tentunya langkah awal kita rapat pimpinan dulu, kita ajak rekan-rekan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi ngobrol dulu mana yang harus segera dikerjakan karena 2019 ini akan segera berakhir,” ungkap HM Gantada, Jumat (21/12).

Selain dengan rekan legislatif, lanjut Gantada, dirinya juga segera membangun komunikasi dengan eksekutif untuk mencari informasi penting tentang apa yang harus segera dilakukan demi membangun kesejahteraan masyarakat Sumsel.

“Yang jelas kita rangkul semua, hubungan antara legislatif dan eksekutif harus sejalan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Caleg DPR RI dapil 2 Sumsel ini.

Gantada pun mengajak seluruh anggota DPRD Sumsel untuk bersama-sama melaksanakan amanah rakyat dengan rasa tanggungjawab kepada masyarakat Sumsel.

“Ke depan mari kita sebagai wakil rakyat melaksanakan tugas dan kewajiban untuk meningkatkan citra dan kinerja DPRD Sumsel agar lebih memiliki arti dan peran dalam membangun kehidupan masyarakat Sumsel,” ajak Gantada.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru menaruh harapan kepada Ketua DPRD Sumsel HM Aliandri Pati Gantada yang baru saja dilantik agar dapat menyusun rencana kerja pada sisa masa jabatan tersebut.

“Ini sisa akhir masa jabatan DPRD Sumsel periode 2014 – 2019, meskipun efektifnya tinggal 10 atau 11 bulan lagi, saya harapkan bapak Gantada bisa segera menyusun rencana kerja di sisa masa jabatan ini. Saya yakin didalam perjalanan ini akan membuat kerja sama baru dan perda baru yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat,” singkat Deru. (mor)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.