Dengarkan Replik JPU, Kuasa Hukum Mukti Sulaiman Yakin Kliennya Tidak Bersalah

Sidang dugaan korupsi pembangunan masjid Sriwijaya dengan dua terdakwa Mantan Sekda Sumsel Mukti Sulaiman dan Plt Karo Kesra Ahmad Nasuhi dengan agenda menanggapi pledoi para terdakwa (Replik)

Palembang, Sumselupdate.com – Sidang dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya dengan dua terdakwa Mantan Sekda Sumsel Mukti Sulaiman dan Plt Karo Kesra Ahmad Nasuhi, kembali digelar dengan agenda menanggapi pleidoi para terdakwa (Replik)

JPU Kejati Sumsel membacakan langsung Replik di hadapan majelis hakim yang diketuai Abdul Aziz SH MH, di PN Tipikor Palembang, Senin (20/12).

Read More

Dalam Repliknya Tim JPU Kejati Sumsel tetap dengan tuntutan hukuman pidana terhadap terdakwa Mukti Sulaiman selama 10 tahun penjara dan 15 tahun penjara kepada terdakwa Ahmad Nasuhi.

Menanggapi replik tersebut, Kuasa Hukum Mukti Sulaiman, Iswadi Idris SH MH, mengaku bahwa replik yang disampaikan merupakan pengulangan dari tuntutan serta dakwaan terhadap kliennya.

“Lagi-lagi dalam replik yang disampaikan tadi, makin terang dan jelas bahwa klien kami Mukti Sulaiman, jaksa juga sependapat tidak ada menerima sepeser pun aliran dana hibah Masjid Sriwijaya,” ujar Iswadi diwawancarai usai sidang.

Dijelaskannya juga, bahwa dalam perkara ini jelas dana hibah provinsi Sumsel pada tahun 2015 serta 2017 sudah disahkan, dan itu bentuk dana hibah dari Pemprov Sumsel adalah keseluruhan, termasuk dana hibah lainnya seperti dana hibah kesehatan, pendidikan.

“Sementara, hilangnya dana hibah khusus untuk masjid tersebut, bentuk pertanggung jawabannya ada pada saat pelaksanaan pembangunan Masjid Sriwijaya, khususnya pada Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Iswadi tanggung jawab baik secara materiil serta formil terhadap dana hibah ini ada pada penerima hibah, bukan pada proses penganggaran dana hibah yang ada di Pemprov Sumsel.

“Jadi sampai sidang hari ini, kami tetap optimis bahwa klien kami tersebut dapat dibebaskan dari tuntutan pidana yang menjeratnya saat ini, makanya tadi kami langsung tanggapi replik secara lisan di persidangan,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.