Delapan Anggota Satres Narkoba Beprestasi Terima Penghargaan

Kapolres Mura AKBP Efrannedy bersama Anggota Satres Narkoba yang menerima prestasi.

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com-Delapan personil Satres Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan karena delapan personil tersebut berhasil mengungkapkan perkara Narkotika di wilayah hukum Polres Mura.

Bacaan Lainnya

Dari beberapa kasus yang diungkapkan ada kasus yang menonjol, yakni dengan barang bukti (BB) cukup tinggi Narkoba jenis shabu seberat 100,22 gram.

Delapan personil Sat Narkoba Polres Mura yang menerima penghargaan di antaranya Aiptu Julfin Leonardo Pakpahan, Aipda Agus Sugiyanto, Bripka Rastra Kelana, Brigadir Hendra Kusdian, Briptu Josua, Briptu Khairul Candra, Bripda M Oka Nusa Sakti dan Bripda Marda Adha.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy menjelaskan, sengaja memberikan penghargaan ini kepada rekan-rekan, karena patut dan wajar, sebab berkat usaha dan kinerja mereka dalam penanganan dan penegakan hukum Narkoba di wilayah hukum Polres Mura.

“Saya pribadi dan atas nama pimpinan Polres Mura, mengucapkan terima kasih, atas dedikasinya dalam menjalankan tugas,” kata AKBP Efrannedy, Rabu (14/10/2020).

Kapolres menjelaskan, dari sekian banyak kasus yang diungkap, ada kasus yang menonjol yakni BB cukup tinggi yakni Narkoba jenis shabu seberat 100,22 gram.

Lokasi kejadian di Desa Bukit Beton, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, dengan tersangka Mansyur. Dengan pengungkapan perkara tersebut bisa menyelamatkan generasi dan warga dari penyalagunaan Narkoba.

“Maka dari itu, saya bersama dengan perwira tinggi di Polres Mura, sepakat memberikan penghargaan kepada personil,” ucap dia.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, selain untuk melakukan pengungkapan Narkoba bukan persoalan mudah, karena kadang kala tidak ada yang melapor, jadi merupakan kinerja yang benar-benar matang. Apakah pelaku membawa BB, hingga bisa mencapai keberhasilan dalam pengungkapan kasus tersebut.

“Artinya, prosesnya cukup panjang hingga mencapai keberhasilan, jadi sudah sepatutnya diberikan penghargaan,” tuturnya.

Dia berharap, personil yang mendapatkan penghargaan untuk tetap meningkatkan kinerja dan menjadikan motivasi, serta jangan sampai terlena.

“Atas pribadi, inilah yang dapat diberikan, semoga amal dan ibadah mendapatkan balasan, dan penghargaan ini bukan secara pribadi melainkan Kapolres Mura,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk personil lainnya, silakan bekerja sama dengan timnya, apa yang bisa diperbuat dan bisa dilakukan, seperti kata Bapak Kapolda silakan lakukan yang terbaik.

Artinya, apabila banyak melakukan hal yang terbaik dan bermanfaat pastinya akan mendapatkan hasil yang baik. Baik untuk pribadi, lembaga, institusi, lingkungan serta keluarga.

“Semuanya ada peluang, tinggal bagaimana Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut. Dan selain itu, dua minggu ini kita sedang berduka, lantaran dua perwira kita wafat, pastinya sangat kehilangan karena integritas dan dedikasi keduanya begitu banyak yang diberikan untuk Polres Mura,” tutupnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.