Hendak Beli Gas, Uang Yahya Dicuri Pemulung, Saat Hendak Belanja Uangnya Hilang Lagi

DIAMANKAN-Tersangka Andika yang merupakan tersangka pencurian uang diamankan petugas, Rabu (14/10/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Yahya (45), warga Jalan Ariodila, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengalami nasib sial. Pasaalnya, tas miliknya yang berisi uang Rp5 juta yang diletakkan di depan mobil hilang, saat hendak membeli gas.

“Mobil itu terparkir di depan sinilah. Aku ini nak beli gas di warung, jadi mobil tuh idak aku kunci, bagasi belakangnyo memang aku buka,” ujar Yahya saat ditemui di Ilir Barat 1, Rabu (14/10/2020).

Diceritakan Yahya, saat kejadian dirinya sedang membeli gas elpiji sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu kondisi mobil dalam keadaan terbuka. Diduga tersangka memang sudah berniat untuk mencuri.

Ia menuturkan, kondisi saat kejadian dalam keadaaan sepi. Dirinya baru mengetahui jika menjadi korban pencurian saat dirinya mengecek CCTV milik warga sekitar, dan benar saja pelaku tersebut adalah pemulung bernama Andika.

Beruntung, usai tersangka diamankan warga dan sempat menjadi bulana-bulanan, Anggota Kepolisian Sektor Ilir Timur (IT) I Palembang, tiba di lokasi kejadian dan langsung membawa tersangka ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Ilir Barat 1 Iptu Ginting membenarkan bahwa Andika merupakan pelaku pencurian tas milik Yahya.

“Ya benar, tapi saat kami periksa uangnya juga hilang saat dia belanja. Dan menurut keterangan pemiliknya uang tersebut senilai Rp5 juta,” kata Iptu Ginting.

Dikatakannya, tersangka dijerat Pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.