Bongkar Rumah Warga, Andika Diganjar 1,8 Tahun Kurungan

Palembang, Sumselupdate.com – Terdakwa kasus pencurian, Andika Saputra bin Ahmad Ruslan dihadiahi hukuman penjara 1 tahun 8 bulan oleh majelis hakim.

Hal tersebut dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai oleh Paul Marpaung SH MH di Pengadilan Negeri Palembang, Klas 1A Khusus Sumsel, dalam sidang virtual, Selasa (27/10/2020).

Bacaan Lainnya

Hukuman tersebut sedikit lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Silvia Rusdi, SH, yang dibacakan pada persidangan sebelumnya.

“Karena kamu menyesal, dan meminta keringanan hukuman, Terdakwa Andika Saputra di bonis hukuman 1 tahun 8 bulan,” ujar hakim ketua sambil mengetuk palu.

Mendengar keputusan majelis hakim tersebut, JPU dan terdakwa menyatakan menerima putusan itu.

Melansir dari laman SIPP PN Palembang, diketahui bahwa, terdakwa Andika Saputra bin Ahmad Ruslan pada Desember 2017 lalu bertempat di Jalan Kopral Paiman Lorong Pertemuan RT 11 RW 04 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju, Palembang melakukan pencurian 1 unit televisi ukuran 21 inchi, milik korbannya.

Pencurian itu ia lakukan dengan cara mendobrak pintu rumah korban, dan langsung melarikan satu unit televisi 21 inchi.

Hasil curian tersebut, dijual terdakwa pada orang lain sebesar 200 ribu rupiah.

Atas perbuatan yang dilakaukannya, korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Plaju, Korban mengaku mengalami kerugian sebesar 1,5 juta rupiah.

Akibat perbuatannya, terdakwa melanggar pasal 363 ayat 1 ke- 5 KUHP, tentang pencurian. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.