Camat Gelumbang Muaraenim Lantik Dua Pjs Kades, Ada Apa?

Proses pelantikan dua Pjs Kades yang dilakukan Camat Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Syarkowi, SSos di Aula Kantor Camat Gelumbang, Rabu (19/2/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Camat Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Syarkowi, SSos secara resmi melantik dua pejabat sementara (Pjs) kepala desa.

Dua Pjs kades itu masing-masing Marzuki, SSos yang dipercaya menjabat Pjs Kades Desa Suka Jaya dan Dedi Suyanto, SSos selaku Pjs Kades Melilian, Kecamatan Gelumbang.

Bacaan Lainnya

Kedua Pjs kades dilantik di Aula Kantor Camat Gelumbang, Rabu (19/2/2020). Hadir dalam pelantikan itu seluruh kaades se-Kecamatan Gelumbang, Kapolsek Gelumbang diwakili Kanit Sabhara, Koramil 404-01 Gelumbang.

Proses pelantikan dua Pjs Kades yang dilakukan Camat Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Syarkowi, SSos di Aula Kantor Camat Gelumbang, Rabu (19/2/2020).

 

Turut hadir BPD Desa Suka Jaya dan Melilian, ibu-ibu PKK, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Gelumbang, Syarkowi, SSos mengatakan, pelantikan ini sesuai dengan keputusan Bupati Muaraenim No 75/KPTS/DPMD/2020 dan 156/KPTS/DPMD/2020.

Keputusan Bupati Muaraenim itu berisikan mengenai pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan penjabat kades.

Pejabat yang hadir dalam acara pelantikan.

 

Untuk Kades Melilian sebelumnya dijabat Jaka Utama, namun karena habis masa jabatannya diserahkan kepada Marzuki, SSos selaku Pjs Desa Suka Jaya, Kecamatan Gelumbang.

Kemudian  pemberhentian dengan hormat Mumidi selaku Kepala Desa Melilian dan mengesahkan Dedi Suyanto, SSos selaku Pjs Desa Melilian.

“Dilantiknya dua PJs Kades ini karena kades yang lama sudah habis masa jabatannya. Jadi sesuai dengan keputusan bupati agar ada penjabat sementara. Imbauan saya kepada dua PJs Kades agar bekerja dengan maksimal dan bekerja sama dengan BPD untuk kemajuan desa. Terpenting tetap menjalin silaturahmi dengan kades yang sudah habis masa jabatannya untuk melanjutkan pembangunannya,” kata Camat Gelumbang.

Proses pelantikan Tim Penggerak PKK dari lima desa di lingkungan Kecamatan Gelumbang.

 

Dalam pelantikan dua Pjs Kades itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Camat, Pjs Kades, dan serah terima jabatan.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan pelantikan Tim Penggerak PKK dari lima desa di lingkungan Kecamatan Gelumbang. (vir)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.