Camat Gelumbang Lantik Pjs Kades Pinang Banjar, Ini Pesannya

Camat Gelumbang H Restu Joni Karla, SSos, MSi melantik Pjs Kades Pinang Banjar Well Edwar, SSos di Aula Kantor Camat Gelumbang, Muaraenim, Selasa (23/2/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Camat Gelumbang H Restu Joni Karla, SSos, MSi secara resmi melantik Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Pinang Banjar Well Edwar, SSos di Aula Kantor Camat Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam pelantikan itu dihadiri seluruh kades se-Kecamatan Gelumbang, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar, SIK, SH, MH, Danramil 404-01 Gelumbang, Kapten Arh Mardin SE, instansi pemerintah Kecamatan Gelumbang,  BPD Desa Pinang Banjar, ibu-ibu PKK, karang taruna tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Proses pelantikan Pjs Kades Pinang Banjar, Well Edwar, SSos ini sesuai dengan keputusan Bupati Muaraenim Nomor 110/KPTS/DPMD/2021 tentang pengesahan, pemberhentian, dan pengesahan pengangkatan penjabat Kepala Desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang.

Dalam surat keputusan Bupati Muaraenim itu juga dikemukakan  pemberhentian dengan hormat Jon Kennedi dari jabatan Kades Pinang Banjar dan mengesahkan saudara Weli Edwar, SSos, selaku Penjabat Sementara Kepala Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar mengimbau masyarakat untuk berkordinasi sebelum menggelar acara.

Undangan yang hadir di acara pelantikan Pjs Kades Pinang Banjar.

“Saat ini kita dibenturkan dengan massa pandemi Covid-19. Maka dari itu, mohon kepada masyarakat sebelum mengadakan acara kordinasi dulu dengan kita, untuk apa kita selalu mengadakan operasi yustisi namun masyarakatnya belum sadar, sekarang sudah mulai vaksinasi gratis, jadi ikuti jangan takut ini demi kesehatan kita bersama, semoga dengan kebijakan vaksinasi ini bisa menghapuskan Covid-19 dari Indonesia ini, dan setiap ada kegiatan-kegiatan seperti ini saya upayakan agar tetap hadir untuk mengimbau masyarakat, tentang keamanan ketertiban dan Protokol kesehatan,” beber Kapolsek.

Sementara itu, Camat Gelumbang H Restu Joni Karla, SSos, MSi mengatakan, dengan dilantiknya Weli Edwar selaku Pjs Kades Pinang Banjar berharap masyarakat, tokoh masyarakat, serta BPD agar mensuport serta membimbing Pjs Kades Pinang Banjar demi kemajuan desa.

“Silahkan bekerja sama dalam membangun Desa Pinang Banjar,” ucapnya.

Restu Joni meminta Pjs Kades Pinang Banjar bekerja dengan maksimal dan bekerja sama dengan BPD untuk kemajuan desanya.

“Tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat, dengan pemerintah kecamatan, jika ada banyak hal yang perlu dibenahi, benahi bersama,” tuturnya.

Usai kegiatan pelantikan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Camat, Pjs Kades a Pinang Banjar, dan serah terima jabatan dari Kades yang lama kepada Pjs Kades. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.