BNNP Sumsel dan Pagaralam Sergap Tiga Komplotan Pengedar Shabu, Satu Pelaku Perempuan Muda

Jajaran BNNP Sumsel dan BNN Kota Pagaralam saat melakukan penyergapan bandar shabu Sigit Dwijo Prawoto, Sabtu (25/6/2022) siang.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) dan BNN Kota Pagaralam berhasil mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukum Kota Pagaralam.

Read More

Tiga komplotan pengeda narkoba jenis shabu berhasil disergap petugas, Sabtu (25/6/2022).

Ketiga pelaku masing-masing Sigit Dwijo Prawoto (35), warga Pagar Gading, Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara.

Kemudian, Septiansyah Pratama (23), warga Tebat Baru, Kelurahan Tebat Giri Indah dan Indah Charera (24), warga Dusun Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi, SH, MH melalui Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan dalam press realese-nya membenarkan adanya penangkapan komplotan pengedar shabu.

Ketiga komplotan pengedar shabu yang beraksi di wilayah hukum Polres Pagaralam diamankan petugas.

Menurut Andi, pengungkapan kasus narkoba ini setelah call center BNN mendapatkan laporan adanya transaksi narkotika di kawasan Pagar Gading.

Berbekal informasi tersebut, aparat penegak hukum dari BNN Pagaralam langsung menindaklanjuti. Bekerja sama dengan BNNP Sumsel, petugas melakukan penggerebekan di kediaman tersangka Sigit pada Sabtu (25/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tersangka Sigit diduga bandar shabu. Dari kediamannya Sigit petugas mengamankan barang bukti narkotika berupa 53 butir pil ekstasi, 6 paket shabu dikemas dalam kantung plastik klip kecil, satu buah plastik klip sedang berisikan narkotika jenis shabu, dan sebuah timbangan digital.

Selain itu, petugas juga mengamankan id card media surat kabar atas nama Sigit.

Temuan sejumlah barang bukti ini di sejumlah tempat di dalam rumah tersangka Sigit. Ada yang disembunyikan di ruang keluarga maupun di kamar belakang.

“Tersangka Sigit sempat membuang barang bukti ke saluran got di luar rumah. Karena kedatangan petugas BNN sempat diketahui tersangka,” kata Andi.

Dikatakan Andi, jika tersangka Sigit sudah menjadi target operasi) BNN sejak dua tahun silam.

Ditambahkannya, dalam ungkap kasus peredaran narkotika ini, petugas mengamankan komplotan Sigit, yakni Septiansyah, warga Tebat Baru dan seorang perempuan muda bernama Indah, warga Muara Siban.

“Saat ini komplotan pelaku sudah diamankan oleh pihak BNN Sumsel ke Palembang untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.