Besok FASI ke-XI Tingkat Provinsi Sumsel Dimulai

Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim, H. Nasrun Umar, meninjau persiapan di Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Jumat (17/9/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Jelang satu hari Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-XI tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim, H. Nasrun Umar, meninjau persiapan di Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Jumat (17/9/2021).

Read More

Acara yang digagas Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) di Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, digelar 18–19 September 2021.

Di tempat terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam, Gunnaidi Abdulah, mengaku, sangat bersyukur karena FASI ke-XI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, digelar di Pondok Pesantren Tahfidz Syuhratul Islam.

Diikuti 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dengan 200 orang, mempertandingkan bebagai macam jenis perlombaan.

Sambung Gunnaidi, Ketua Panitia pelaksanaan FASI ke-XI ini adalah Dirwil LPPTKA H. Zulfikar Ali Fajri, degan diketahui Ketum DPW BKPRMI Sumsel Firdaus.

Peninjauan FASI XI ini oleh Pj Bupati Nasrun Umar, didampingi Camat Gelumbang H. Restu JK, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK, dan Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang.

“Rencananya, FASI XI ini akan ditutup oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, serta akan dihadiri sejumlah kepala daerah,” ujar Pengurus Ponpes Tahfidz Syuhratul Islam ini.

Sementara itu, Camat Gelumbang H. Restu JK, menaruh harapan yang besar pada event ini bisa melahirkan bibit baru dari berbagai lomba yang dipertandingkan.

“Semoga bisa menghasilkan juara terbaik yang nantinya bisa mewakili Sumatera Selatan pada ajang FASI Tingkat Nasional,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.