Belajar Berdemokrasi, OSIS SMPN 1 Ujanmas Adakan Pemilihan Ketua OSIS Secara Virtual

Kandidat pemilihan Ketua OSIS SMPN 1 Ujan Mas

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka mendidik siswanya berdemokrasi, SMP Negeri 1 Ujanmas kabupaten Muara Enim melaksanakan pemilihan ketua OSIS dengan cara virtual.

Kepala SMPN 1 Ujanmas Ipan Daanto, S Pd, MM, melalui Pembina OSIS April Kohar, S Pd I menerangkan pemilihan ketua OSIS ini mereka lakukan dalam waktu satu hari dan dilaksanakan dengan cara virtual dan daring.

Bacaan Lainnya

“Kita melakukan berbagai tahapan walaupun metode pemilihannya dengan cara virtual dan daring. Di mana pada tahapan kampanye selama satu minggu, para kandidat mensosialisasikan program kerjanya melalui virtual maupun mengupload videonya ke group kelas dan Medsos,” terang April dampingi Muhalis Lutfi, Ssi, selaku Wakil Kurikulum Eligus, SPd, wakil kesiswaan SMPN 1 Ujanmas, Kamis (12/11/2020) kepada Sumselupdate.com.

Masih kata April, pemilihan ketua OSIS ini dilakukan dengan cara jujur dan adil karena ditujukan sebagai wadah pembelajaran demokrasi di sekolah.

“Pemilihan ini berlangsung dengan jujur dan adil dimana sistemnya one vote one student yang mana maksudnya satu suara satu siswa sehingga siswa yang sudah melakukan pemilihan tidak bisa lagi memilih ulang,”jelas guru PAI yang aktif di kepengurusan NU Muaraenim ini.

Sementara itu Panitia Pemilihan ketua OSIS SMPN 1 Ujanmas Adhika mengungkapkan pemilihannya berlangsung satu hari dan langsung dilakukan penghitungan suara.

“Alhamdulillah pelaksanaan pilahan ketua OSIS nya telah selesai dilaksanakan, di mana yang mendapatkan suara terbanyak Syafira Kadeva dengan total 81 suara,” ungkapnya.

Terakhir Adhika mengucapkan terima kasihnya pada kepala sekolah, guru, TAS dan seluruh siswa SMP N 1 Ujanmas yang telah memberikan hak suaranya.

“Terima kasih buat keluarga besar SMPN 1 Ujanmas yang telah mensukseskan pemilihan ketua OSIS Masa Bhakti 2020-2021. Semoga hasil ini akan mencerminkan kedewasaan berdemokrasi di SMPN 1 Ujanmas,” pungkasnya. (rel)

Adapun hasil pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2020/2021 :

– Nomor urut 1 Syafira Kadeva = 81 Suara

– Nomor urut 2 Stella Dwi Aurelia = 57 Suara

– Nomor urut 3 Irva Vio Chintia = 47 Suara

– Nomor urut 4 Muhammad Fithan Abror = 21 Suara

– Nomor urut 5 Muammar Ghaza = 80 Suara

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.