Ketua Kwarda Pramuka Sumsel Sambangi Kabupaten OKU

Kegiatan kunjungan Kakwarda Gerakan Pramuka Sumsel ke Kabupaten OKU

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pembinaan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel berkunjung ke Kabupaten OKU. Kunjungan ini diterima langsung oleh Pjs Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Muhammad Zaki Aslam, di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (11/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarda Sumsel H. Mukti sulaiman, M.Hum, dalam mengatakan kunjungannya ke Kabupaten OKU untuk melakukan pembinaan kepada pengurus Kwartir Cabang, Kamabiran, Kwaran dan Kamabigus di Kabupaten OKU.

“Kita akan melakukan musyawarah daerah, tugas secara bersama-sama dan mudah-mudahan dapat menghantarkan sehingga dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan,” terangnya.

Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam menyampaikan era globalisasi ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan tetapi manusia tetap faktor penentu yang paling utama untuk itu kita akan membangun manusia yang memiliki karakter watak yang kuat yang cerdas dan menguasai pengetahuan.

Salah satu upayanya melalui Gerakan Pramuka. Oleh karena itu, dirinya memiliki harapan besar terhadap pramuka di Kabupaten OKU serta membangun daya saing anak bangsa yang handal.

“Kader pramuka dapat senantiasa berpatisipasi dan berkontribusi dalam mendukung program pembangunan daerah melalui kapasitasnya masing-masing. Aktif memelihara lingkungan yang kondusif dan mengedepankan pembinaan sikap moral dan etika pergaulan,” tandasnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka OKU yang juga menjabat Sekda OKU  H. Achmad Tarmizi, menyampaikan bahwa di Kabupaten OKU kini telah mempunyai Bumi Perkemahan letaknya di belakang kantor Bupati OK yang luasnya lebih kurang 10 hektar.

“Lahan ini sudah menjadi hak milik yang dapat digunakan untuk pembinaan kegiatan prumuka,” ujarnya.

Dalam paparannya, Achmad Tarmizi mengatakan, selama masa Covid-19 Gerakan Pramuka OKU banyak melakukan kegiatan, antara lain bakti sosial, pembagian masker kepada masyarakat, sosialisasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara 3 M dan lain-lainnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.