Atlet Berprestasi OKU Banyak ‘Dicuri’ Daerah Lain, Ini Penyebabnya..

Baturaja, Sumselupdate.com – Wakil Ketua Umum 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Dheni Zainal sedikit menyinggung Kabupaten OKU yang sering ‘menelantarkan’ atlet berprestasi yang dimiliki.

Hal itu ditegaskan Dheni saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI OKU yang digelar pada 12-13 Juli di Hotel Kemuning, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Read More

Dirinya mencontohkan, seperti atlet billiard bernama Herwanto yang pernah membela Sumsel pada beberapa ajang olahraga tingkat Nasional saat ini lebih memilih membela Provinsi Jawa Barat.

Apa sebab tanya Dheni? Tentu salah satunya adalah kurang diperhatikan, termasuk kurang diberi fasilitas yang baik. Ini kata dia harus diubah dan jangan lagi ada atlit berprestasi tidak diberi kesejahteraan, sehingga lebih memilih daerah lain yang lebih menjanjikan.

“Dulu Herwanto membawa nama Sumsel dan OKU. Tapi sekarang Jawa Barat yang mengambilnya, artinya kita OKU sudah melahirkan atlet tingkat nasional, tinggal lagi kita bagaimana mengembalikannya. Apalagi yang saya tahu KTP nya saja masih domisili Baturaja,” ucap Dheni.

Menurutnya Rakerda KONI OKU yang juga dihadiri para ketua berbagai cabor adalah momen evaluasi bagi tubuh KONI OKU. Apalagi KONI Sumsel memberikan seluas-luasnya kepada kabupaten/kota untuk memilih dua cabang yang memang bisa diandalkan tiap daerah untuk dikembangkan dan dibiayai provinsi.

Dengan tujuan daerah bisa fokus dua saja sehingga dapat menghasilkan atlet yang benar-benar bisa berprestasi dengan baik.

“Semua biaya dua cabor yang dipilih ditanggung KONI Sumsel, seperti pelatih silakan cari pelatih terbaik, jangan sampai alasan dana jadi kendala. Tapi, dengan catatan dua cabor yang dipilih saja dibiayai,” katanya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.