Orangtua di OKU Makin Antusias Ikutkan Anak di Pocil

Ilustrasi

Baturaja, Sumselupdate.com – Kasat Lantas Polres OKU Candra Kirana SIK mengungkapkan bahwa saat ini warga OKU terus percaya terhadap kegiatan polisi cilik (Pocil) di lingkungan Polres OKU.

Hal itu terlihat dari animo orangtua siswa yang terus meningkat dan ingin anaknya dititipkan serta dilatih bukan hanya baris berbaris tapi juga mengumandangkan keselamatan berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Penyebabnya kata Candra, tidak lepas dari didikan disiplin sehingga Pocil Polres OKU terus meraih prestasi, bahkan Pocil Polres OKU bakal mewakili Sumsel dalam lomba Pocil tingkat nasional di Jakarta.

Semua itu setelah Pocil Polres OKU berhasil memberikan penampilan terbaik dan menyingkirkan beberapa pesaing dalam lomba pocil tingkat Provinsi di Palembang pada 28 Juni lalu.

“Tentunya ini sangat baik untuk pendidikan kepada anak dalam membentuk karakter anak dan sikap disiplin,” jelasnya Kasat saat dihubungi, Jumat (13/7/2018).

Lebih jauh kata Candra, dalam lomba yang bakal digelar pada September mendatang di Jakarta, Pocil OKU akan tampil pada acara HUT Polisi Lalulintas di Jakarta dan sekaligus HUT Bhayangkara.

Sebelumnya Pocil Polres OKU telah tampil langsung di depan Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel saat kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mako Brimob Palembang.

“Prestasi tersebut tidak lepas dari dukungan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dan Pemerintah Kabupaten OKU. Para pocil terus diberikan motivasi sehingga mampu memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Tak hanya itu, disebutkannya, Satlantas Polres OKU juga menyabet juara 1 kategori Pelayanan Publik dan penghargaan atas kinerja Polantas OKU yang telah membantu pemudik yang mengalami kerusakan kendaraan yang sempat viral di medsos. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.