Naik dari Stasiun Palembang Icon, Presiden Jokowi Jajal LRT Pertama di Indonesia

Palembang, Sumselupdate.com – Dengan didampingi Ibu Negara dan sejumlah menteri, Kapolri serta Gubernur Sumsel, Presiden RI Joko Widodo menjajal LRT pertama di Indonesia, Jumat (13/7/2018).

Presiden dan rombongan naik dari Stasiun Palembang Icon sekitar pukul 14.24 dan tiba di Stasiun Jakabaring Sport City (JSC) pada pukul 14.40.

Read More

“Yang pertama perlu saya sampaikan ini adalah kereta ringan pertama di Indonesia yang telah kita mulai jalankan. Pertama memang dalam rangka Asian Games,” ujar Presiden Jokowi, di Stasiun Jakabaring.

Selain itu, kata Presiden Jokowi, dalam jangka panjang, hadirnya LRT juga bisa memberikan pilihan alternatif transportasi bagi masyarakat serta dijadikan contoh untuk kota besar lainnya di Indonesia.

“Baik budaya menggunakan transportasi massal yang aman dan nyaman, budaya tepat waktu, budaya antre yang ini akan terbangun setelah kereta ringan LRT Palembang berjalan,” kata Jokowi.

Menurutnya, setelah Palembang, LRT juga akan dibangun di beberapa kota besar lainnya, seperti Surabaya, Bandung dan Medan. Namun dalam kesempatan ini Presiden mengaku sangat senang.

Terlebih meski hampir 95 persen konstruksi dikerjakan dengan bahan lokal, namun Jokowi merasa LRT ini lebih baik dari yang ada di negara maju di Eropa. Serta terkait dirinya juga telah menginstruksikan Menteri Perhubungan (Menhub) menghitungnya. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.