Polisi Cilik Polres Mura Sabet Gelar Danton Terbaik

Tim polisi cilik Polres Mura.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Tim polisi cilik Polres Musirawas (Mura) berhasil meraih juara pertama dalam klasifikasi Danton (Komandan Pleton) terbaik dalam perlombaan polisi cilik tingkat Provinsi Sumsel.

Kesuksesan itu diraih dengan latihan tiga bulan yang dibina langsung Sat Lantas Polres Mura. Sementara Juara 1 beregu diraih oleh Polres Ogan Komering Ulu (Oku) dan Juara 1 Kostum (Pakaian) terbaik diraih oleh Tim dari Polresta Palembang.

Bacaan Lainnya

Perlombaan itu sendiri diikuti  sebanyak 16 kontingen dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel bertarung memperagakan gerakan baris berbaris, yel-yel, tarian dan berbagai gerak variasi untuk memperebutkan Juara di berbagai klasifikasi yang diselenggarakan.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK didampingi AKP Budi H Sutrisno, SH, SIK pada acara pemberian reward mengatakan sangat bangga atas torehan prestasi tim polisi cilik Polres Mura.

“Kami (Polres Mura) bangga atas torehan prestasi Tim Pocil dan jerih payah latihan mereka selama ini,” ujarnya.

Dikatakannya dalam perlombaan itu Bagas yang merupakan Pelajar SDN 3 Muara Beliti merupakan Danton terbaik Pocil se Sumatera Selatan. Setelah mengikuti kompetisi beregu, ia mengikuti seleksi perorangan bersaing dengan 16 Danton dari Polres lainnya.

“Alhamdulillah Bagas mendapat yang terbaik, Saya lihat gerakan nya yang patah-patah dan suaranya yang lantang seperti Anggota Polri saja. Bahkan beberapa Anggota bisa kalah dengan Bagas,” ujar Kapolres.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Mura, AKP Budi H Sutrisno menambahkan akan terus melatih Pocil, kegiatan pembinaan anak-anak usia dini ini dilaksanakan dalam rangka memupuk rasa tanggung jawab dan disiplin mereka sejak dini.

“Harapannya mereka dapat menjadi generasi penerus yang baik dan senantiasa menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas di kemudian hari,” pungkasnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.