Angkut Batu Bara Illegal Truk Tronton Ditangkap Polisi Muaraenim

Penulis: - Sabtu, 18 November 2023
Truk tronton bawa batubara diamankan polisi.

Muaraenim, sumselupdate.com – Jajaran kepokisian resort (Polres) Muaraenim Polda Sumsel kembali mengamankan sopir truck tronton pengangkut batu bara ilegal. Dimana, truk tersebut mengalami patah As dindong dan membuat jalan Umum Lintas Sumatera Muara Meo Muaraenim nim mengalami macet.

“Kita mengamankan pelaku berawal dari laporan masyarakat tentang telah terjadi kemacetan di Sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muaraenim, Jum’at (17/11/2023) kemarin,” ungkap Kapolres Muaraenim AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Enjang Rusmana didampingi Kasu Humas AKP RTM Situmorang, Sabtu (18/11/2023) pada awak media.

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia mengatakan dalam kasus ini, Polsek Tanjung Agung  berhasil meringkus pria berinisial K (38), warga Bandar Lampung. Dimana sebelumnya, mendapat laporan dari warga terkait kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Lintas  Sumatera tepatnya Desa Muara Meo Kecamatan Panang Enim yang disebabkan sebuah truk Tronton pengangkut batu bara.

“Saya bersama anggota turun langsung untuk melakukan pengecekan sumber kemacetan tersebut. Dimana ditemui satu Unit Mobil Truck Tronton S-8204-UR yang mengalami patah AS dindong, pada saat dilakukan pemeriksaan ternyata truck tersebut mengangkut batu bara ilegal yang tidak dilengkapi dokumen yang sah kemudian Anggota mengamankan Sopir dan truk tersebut ke Polres Muaraenim,” ujarnya.

Baca juga : Polres Muaraenim Tetapkan 16 Tersangka Kasus Tambang Illegal

Saat ini, kata Kapolsek pelaku sudah diamankan di  Polres Muaraenim untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kini pelaku telah kita amankan du Mapolres Muaraenim dan turut diamankan barang bukti satu Unit Mobil Truck Tronton S-8204-UR bermuatan batu bara illegal untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.