Anggota DPRD Sumsel Ingatkan Kades Untuk Jangan Salah Gunakan Dana Desa

Suasana kunker anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraeim, Jumat (24/1/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraeim, Jumat (24/1/2020).

Kunjungan kerja anggota wakil rakyat ini dalam rangka monitoring supervisi bantuan dan membahas masalah kegunaan dana desa di Kecamatan Gelumbang.

Bacaan Lainnya

Warga mengajukan pertanyaan dalam kegiatan kunker.

 

Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Komisi I sebanyak 14 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Antoni Yuzar, SH, MH.

Kegiatan kunker anggota DPRD Sumsel ini dihadiri oleh Camat Gelumbang, Syarkowi, SSos, seluruh kepala desa dalam Kecamatan Gelumbang, dan para pendamping desa.

Pemberian cinderamata dari anggota DPRD Provinsi Sumsel kepada Camat Gelumbang.

 

Ketua Komisi I  DPRD Provinsi Sumsel Antoni Yuzar, SH, MH mengingatkan kepala desa (kades) agar jangan disalahgunakan dana desa dan harus sesuai dengan penggunaannya.

Antoni Yuzar juga mengingatkan kepada camat serta pendamping desa harus mengontrol dan direncanakan dana desa bertahap dari tahap pertama 40 persen dan tahap dua 40 persen, dan tahap tiga sebesar 20 persen.

Foto bersama usai acara.

 

“Kita ingin mengetahui seandainya ada kendala atau permasalahan bisa kita bahas serta kita kaji dalam rapat kerja DPRD Provinsi nanti. Jangan sampai uang negara menjadi musibah bagi kalian para kepala desa karena disalahdigunakan,” pesan Antoni Yuzar.

Kegiatan kunker anggota dewan ini dilanjutkan dengan tanya jawab terkait permasalahan dana desa mulai dari penggunaan sampai tujuan dana desa.

Acara selanjutnya pemberian cinderamata dari anggota DPRD Provinsi Sumsel kepada Camat Gelumbang dan foto bersama. (vir)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.