Adu Cepat di Sungai Ogan, Warga Pemulutan Meriahkan Bidar Mini Gubernur Cup 2020

Warga pemulutan tengah beradu cepat pada Bidar Mini Gubernur Cup 2020.

Laporan : Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com – Dalam rangka memeriahkan Lomba Bidar Mini Gubernur Cup 2020, ratusan warga se-Pemulutan Raya mengikuti lomba bidar di Sungai Ogan, Desa Talang Pangeran Ilir, Kecamatan Pemulutan Barat, Ogan Ilir.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 68 tim bidar, masing-masing beranggotakan lima orang, adu cepat mendayung perahu di Sungai Ogan.

“Lomba bidar mini ini total ada 340 peserta dari Pemulutan Raya, baik wilayah Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat dan Pemulutan Selatan,” kata Ketua Panitia Lomba Bidar Mini Gubernur Cup, Tamruni Dedi di sela kegiatan lomba di Dermaga Talang Pangeran Ilir, Sabtu (26/12/2020).

Dedi melanjutkan, sebenarnya lomba bidar mini terbuka untuk umum khususnya peserta di wilayah Pemulutan Raya dan sekitarnya. Namun peserta kali ini berasal dari tiga wilayah Pemulutan di Pemulutan Raya.

Lomba Bidar Mini Gubernur Cup 2020 hanya diselenggarakan sehari saja atau pada 26 Desember.

“Lomba bidar ini kita tuntaskan hari ini juga,” kata Dedi.

Adapun format turnamen yakni sistem gugur. Setiap dua tim bidar beradu kecepatan mendayung perahu bidar sepanjang 14 meter dengan lebar 1 meter tersebut. Peserta beradu cepat menyusuri trek di Sungai Ogan sepanjang 200 meter.

“Peserta yang menang akan diadu dengan peserta yang menang lainnya hingga 16 besar, perempatfinal, semifinal hingga final,” terang Dedi.

Rencananya, lomba bidar mini yang diselenggarakan perdana di Sungai Ogan wilayah Desa Talang Pangeran Ilir ini akan diadakan setiap tahun.

Insya Allah setiap jelang akhir tahun, kami akan menyelenggarakan lomba bidar mini ini,” kata Dedi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.