ABPEDNAS Ajak Warga Ogan Ilir Supaya Tidak Takut Divaksin Covid-19

Sekretaris DPC ABPEDNAS OI, Saudi Aryanto.

Laporan : Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com – Setelah Presiden H Joko Widodo melakukan vaksinasi pada pekan lalu, dan Gubernur Sumsel H Herman Deru, program  vaksinasi Covid-19 terus disuarakan.

Bacaan Lainnya

Salah satunya oleh Asosiasi  Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Ogan Ilir (OI). Sekretaris DPC ABPEDNAS OI, Saudi Aryanto menjelaskan, vaksinasi adalah upaya pencegahan yang dilakukan untuk pengentasan pandemi Covid-19 oleh pemerintah pusat.

“Vaksinasi ini adalah program pemerintah pusat demi memutus penyebaran virus Corona,” kata Saudi kepada wartawan di Indralaya, Rabu (20/1/2021).

ABPEDNAS sebagai wadah organisasi profesi anggota BPD se-Indonesia, tentunya mengambil peran untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam suksesnya vaksinasi tersebut.

“Perlu kita tahu bahwa kerja vaksin ini membunuh virus dan menguatkan imun. Vaksin Sinovac ini juga sudah dilabeli aman dan halal,” jelas Saudi.

Rencananya, sebanyak 2.328 dosis vaksin akan didistribusikan ke Ogan Ilir dalam waktu dekat. Saudi mengimbau masyarakat tetap fokus menerapkan protokol kesehatan dan menyaring informasi yang positif.

“Banyak beredar di media sosial, vaksinasi berbahaya dan tidak perlu. Vaksin ini aman, malahan gratis. Ayo kita sukseskan vaksinasi ini demi penanggulangan Covid-19,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.