Kalidoni Terpilih Menerima Program TNI Manunggal Membangun Desa 2021, Ini Alasannya

Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Kolonel Info Heny Setyono.

Palembang, Sumselupdate.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0418 Tahun 2021, akan dilaksanakan di Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Kalidoni, Palembang, karena di sini masih ade desa tertinggal.

Di lokasi yang menjadi yang menjadi sasaran TMMD, akan dibangun Jalan sepanjang 750 Meter dan lebar 6 Meter, Jembatan, renovasi masjid, pembuatan gorong-gorong, MCK, bedah rumah, dan pembuatan poskamling.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Kolonel Info Heny Setyono, mengatakan, dengan adanya program TMMD di desa tertinggal, diharapkan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, melalui pembangunan infrastruktur, otomatis dari sisi aspek pertahanan keamanan juga meningkat.

“Pada 2020, kami sudah terima perintah dari Komando atas, untuk menyusun TMMD kemudian kami sebarkan ke-8 Koramil. Dari situ diputuskan Kalidoni yang akan jadi lokasi pelaksanaan TMMD,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Setyono menargetkan pelaksanaan TMMD rampung dalam waktu satu bulan. Dengan melibatkan pasukan sebanyak 150 prajurit baik dari TNI dan Polri.

“Mulai 2 Maret-30 Maret, karena cuaca kita buat pra TMMD, jadi rencana saya paling lambat awal Februari sudah bekerja, karena jika tidak begitu tidak akan selesai,” katanya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo meminta camat dan lurah setempat untuk membantu pelaksanaan TMMD. Diharapkan dengan membuka akses jalan, memperbaiki lingkungan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Semua bisa sukses tentu dukungan semua pihak. Apa yang akan diperbaiki tentunya bermanfaat besar bagi masyarakat sendiri. Kami mengapresiasi program TMMD kembali dilaksanakan di Kota Palembang,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.