Zaman Milenial Jadi ASN Itu Harus Rapi

Sekda OKU A Tarmizi

Baturaja, sumselupdate.com – Sekda OKU A Tarmizi menyentil Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bertugas di Ogan Komering Ulu (OKU), sekda menyebut ASN di Pemerintahan OKU kurang disiplin salah satunya cara berpakaian.

Sekda menyebut dirinya sering malu akibat ulah para ASN di OKU yang terkadang sering amburadul dan tak menghargai susahnya menjadi ASN di zaman milenial saat ini.

Bacaan Lainnya

“Ada itu saya lagi jalan dengan Dandim dan pejabat lainya, melihat ASN jalan sambil makan kemplang, perut besak baju dikeluarkan jalan ibarat tidak ada dosa, kan dak enak lihatnyo, “ucap Tarmizi, dalam salah satu kesempatan di hadapan ASN.

Untuk ASN wanita pun begitu, twerkadang cara berpakaian tidak sesuai misalkan memakai jilbab warnanya ngak sesuai dengan baju yang dipakai. Itu diakuinya sangat sering jadi sorotan apalagi saat upacara.

“Seperti Jilbab harus sesuai dengan pakaian, jangan warna jilbab berbeda. Jilbab warna merah pakaian warna kuning kaki, kan lucu jadinya. Saya sudah sering ditegor, bahkan ibu bupati marah dengan saya,” jelasnya.

Untuk itu diharapkan Sekda para ASN harus menggunakan pakaian sesuai pertaturan, sebab itu juga diatur dalam perbup.

“Baju harus dimasukkan, ikat pinggang harus sesuai, kalau ada penghargaan ya nggak apa dipasang, pangkat juga. Tolong tingkatkan individu kita masing-masinglah,” harapnya.

Lebih jauh, jelas Sekda, pada tahun 2019 ini juga tunjangan kinerja akan ditingkatkan pada APBD perubahan, untuk itu ASN tidak boleh tidak harus meningkatkan kemampuan dan kinerja mereka masing-masing. Sebab setiap hal akan dinilai jika ASN tidak disiflin bukan tidak mungkin tunjangan akan dikurangi bahkan tidak diberikan.

“Absensi juga akan jadi perhatian kami ke depannya, akan ada absensi online nanti,” ucap Sekda. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.