Wujudkan Zona Integritas, Ini yang Dilakukan Pagawai Kantor Imigrasi Muaraenim

Kegiatan pelatihan pembinaan mental dan fisik di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebagai salah satu bentuk komitmen mewujudkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim lakukan pelatihan pembinaan mental dan fisik kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) kantor Imigrasi Muaraenim.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (26/2/2021) terpusatkan di halaman kantor Imigrasi Muaraenim ini diikuti seluruh para pegawai ASN non ASN kantor Imigrasi Muaraenim dan sebagai instruktur pembinaan tersebut yakni dari Kodim 0404 Muaraenim melalui Pasi Ops Kodim 0404 Muaraenim Kapten Inf Resman Sitohang bersama Bati Ops Kodim 0404 Muaraenim Pelda Pancarius Banu Putra, Asisten Instruktur Ba Kodim 0404 Muaraenim Serka Marwansi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini, kami lakukan selama tiga hari di halaman kantor kita yang mana pesertanya diikuti oleh seluruh pegawai yang ada disini serta sebagai instruktur pembinaan mental fisik tersebut, yaitu Kodim 0404 Muaraenim,” ungkap Made Nurhepi Juniartha Kakanim Muaraenim, Jum’at (26/2/20212) pada awak media ini.

Ia menerangkan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari komitmen para pagawai kantor Imigrasi Muaraenim dalam upaya untuk mewujudkan meraih predikat ZI WBBM di kantor Imigrasi Muaraenim.

“Kegiatan ini meliputi pembinaan peningkatan pengembangan kompetensi dan potensi SDM para pegawai, dengan melakukan pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut telah dilaksanakan dengan baik, tertib, dan lancar, dengan antusias oleh seluruh pegawai serta dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan dapat lebih meningkatkan kembali kinerja para pegawai kantor kita guna mendukung kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim dalam meraih Predikat Wilayah  (WBBM) pada tahun 2021,” cetusnya.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 0404 Muaraenim Kapten Inf Resman Sitohang mengatakan, melalui pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim diharapkan nantinya dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas,

“Pelatihan ini kita tujukan pada peserta agar nantinya dapat mengutamakan kepentingan tugas organisasi dibanding individu serta menimbulkan rasa persatuan senasib dan sepenanggungan bersamaan solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh, mengatur emosi, disiplin dan tanggung jawab serta membentuk berkarakter seorang pegawai yang tangguh dan mempunyai kemampuan lebih,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.