Widodo: Soal UN Siap Dikirim Dinihari Esok

Palembang – Sumselupdate.com – Dinas pendidikan Sumatera Selatan memastikan proses loading soal dan lembar ujian nasional ke kendaraan pengangkut untuk didistrubusikan ke kabupaten/kota sudah rampung.

Sebelum didistribusikan ke kabupaten/kota, terlebih dahulu soal akan dikemas ke dalam masing-masing koli untuk memastikan soal aman jika terkena hujan serta gangguan lain yang berdampak rusaknya soal ujian saat akan dikirim ke rayon-rayon.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Drs Widodo, MPD menyampaikan soal akan tiba di daerah sub rayon kabupaten/kota sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Hari ini proses loading sudah kelar, soal sebelum dikirim kemasing-masing sub rayon terlebih dahulu dimasukan ke beberapa koli yang aman” kata Widodo.

Menurut Widodo soal akan didistribusikan pada kamis 31 maret 2016 dan direncanakan akan di berangkatkan sekitar pukul 5.30 wib dari pergudangan di Kertapati dengan jarak tempuh hingga tujuan 2 hari, sehingga diperkirakan akan tiba sebelum UN. Jika tidak terkendala maka daerah masih memiliki waktu untuk mengirim ke masing-masing sekolah.

Dijelaskan, untuk di Sumsel total koli soal dan LJUN ada sebanyak 1.956 koli yang diperuntukkan 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Tanggal 31 Maret semua soal dan LJUN ini kita distribusikan ke 16 Kabupaten/Kota, dan khusus di Palembang akan didistribusikan pada 2 April,” kata Widodo.

Ia menambahkan, distribusi soal dan LJUN akan melalui tujuh rute yang nantinya mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

“Rute 1 OKI, OI. Rute 2 OKU, OKUT, OKUS. Rute 3 Prabumulih, PALI. Rute 4, Muara Enim, Lahat, Pagaralam. Rute 5, Banyuasin, Muba, Lubuk Linggau. Rute 6, Mura, Empat Lawang, Muratara. Rute 7, Palembang,” jelas Widodo.

Sebagaimana diketahui, di Sumsel pelaksanaan UN SMA akan diikuti sebanyak 67.704 peserta dari jenjang SMA/MA, 16.653 siswa SMK, dan paket C 6.700 peserta. Sementara untuk pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini di Sumsel akan diikuti sebanyak 81 SMA/SMK. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.