Wabup PALI Buka Acara MTQ Kabupaten

Wabup PALI, Ferdian Andreas Lacony

PALI, Sumselupdate.com – Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke II tingkat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sudah resmi dibuka oleh Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, SKom, MM di Masjid Syuhada Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa  (29/3), sekitar pukul 20.00.

Selain membuka MTQ tersebut, Wabup Ferdian juga menyerahkan hadiah pemenang lomba Festival Rebana, marawis dan syarofal anam yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

Ferdian menjadikan ajang MTQ sebagai momen ‎dimulainya perang terhadap narkoba.

“MTQ ini sebagai tanda dimulainya perang terhadap narkoba,” tegas Ferdian.

Ferdian optimis dengan peserta lomba yang didominasi anak remaja, maka perang terhadap narkoba bagi pemuda di Bumi Serepat Serasan ini akan lebih mudah.

“Artinya anak muda PALI menyukai dan menggemari budaya islami. Ini sinyal positif bagi kita untuk memenangi perang terhadap narkoba,” ujar Ferdian.

Sementara itu, kepala ‎Biro Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Nasuhi yang datang langsung pada acara semalam memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab PALI yang membuat kebijakan pelaksanaan MTQ dilangsungkan di tempat berbeda pada tahun lalu. Dimana dilokasi yang baru Masjid Syuhada, Pemkab mempercepat proses penyelesaian pembangunan masjid dan langsung mengaspal halaman masjid demi menyukseskan MTQ.

“Ini pertanda bupati dan wakil bupatinya cerdas. Menjadikan MTQ sebagai ajang pemerataan pembangunan. Dan ini sangat penting ‎dalam mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang,” kata Nasuhi yang akrab dipanggil Ustadz Choi itu.

Selain pembukaan MTQ, dilangsungkan juga pengukuhan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten PALI.

Para pemenang MTQ ini akan disertakan dalam MTQ tingkat provinsi di Lubuk Linggau bulan Mei mendatang. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.