Wartawan dalam Rombongan Menlu AS Positif Covid-19 Usai Tiba di Malaysia dari Jakarta

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menlu AS Antony Blinken di Istana Merdeka, Jakarta

Jakarta, Sumselupdate.com – Seorang wartawan dari rombongan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken, dalam kunjungan kerja ke Asia Tenggara dinyatakan positif Covid-19 saat tiba di Kuala Lumpur, Malaysia dari Jakarta.

Kedutaan Besar AS di Jakarta telah memastikan kabar tersebut dan mengungkapkan bahwa wartawan yang dimaksud dinyatakan negatif Covid-19 saat tiba di Jakarta pada Senin 13 Desember 2021.

Read More

“Kami mendengar laporan tentang salah satu anggota media rombongan Menlu AS yang dinyatakan positif COVID-19 di Malaysia,” ujar keterangan Kedutaan AS seperti dikutip dari Suara.com jaringan nasional sumselupdate.com, Rabu (15/12/2021).

“Semua anggota media rombongan Menlu AS dinyatakan negatif Covid-19 pada hari Senin setelah tiba di Jakarta,” bunyi pernyataan itu lebih lanjut.

Diketahui sebelum ke Malaysia, rombongan Menlu Antony mengunjungi Indonesia pada 13 -14 Desember 2021. Di Tanah Air, Blinken menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, mengunjungi Universitas Indonesia, Gedung Pancasila hingga Hotel Fairmont di Jakarta.

Kabar tentang tes positif Covid-19 wartawan dalam rombongan Blinken itu awalnya diungkap oleh Melissa Goh, jurnalis sekaligus Kepala Biro Malaysia untuk media Channel News Asia. Ia menyampaikan informasi tersebut lewat akun Twitter pribadinya pada Rabu.

Kementerian Luar Negeri AS sendiri mengatakan Blinken dalam kondisi sehat dan hasil tes menunjukkan bahwa ia negatif Covid-19. Meski demikian kunjungan kerja Blinken ke Asia Tenggara dirampungkan lebih cepat pada Rabu karena kasus ini.

Sedianya Blinken dijadwalkan berkunjung ke Bangkok, Thailand pada Kamis (16/12/2021). Kunjungan itu dibatalkan karena Blinken pada Rabu langsung pulang ke AS. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.