Raih Pimpinan DPR Aspiratif, Rahmat Gobel: Media Perlu Memberi Pencerahan Agar Masyarakat Tidak Terjebak Hoax

Rahmat Gobel

Jakarta, sumselupdate.com – Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel berhasil mendapatkan Koordinatoriat Watawan Parlemen (KWP Award 2021) untuk kategori Pimpinan DPR RI Paling Aspiratif.

Gobel mengatakan, peran media sangat besar sebagai mitra strategis. Anggota DPR dan Media berperan mensosialisasikan apa saja yang sudah dikerjakan DPR.

Read More

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan memberikan support kepada masyarakat luas,” kata Gobel dalam acara KWP Award 2021 di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Politisi Nasdem tersebut juga mengaku bingung ketika menerima penghargaan tersebut karena selama ini ia jarang mengeluarkan statement.

“Sebagai anggota dewan saya akan terus bekerja keras. Dan terus terang, Saya jarang mengeluarkan statement, karena harus hati-hati. Saya akan menunjukkan citra sebagai wakil rakyat. Meski begitu, bila peranan media sangat vital sebagai mitra dari DPR, dan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat,” tuturnya.

Gobel mengakui, kalau tidak ada media, rumah rakyat ini akan hambar dan tidak ada cahaya. Jadi harus saling bersinergis.

Menurut Gobel, tugas media juga perlu memberi pencerahan supaya masyarakat tidak terjebak dengan berita hoax. Sangat berbahaya bila masyarakat tergiring dengan pemberitaan hoax dan bisa membuat masyarakat terpecah belah.

“Harapan saya jangan sampai jadi bias dan merugikan kita semua kita sedang menghadapi pertarungan dunia,” ujarnya.

Menutup pernyataanya, Gobel menyatakan saat ini bangsa Indonesia mempunyai pekerjaan besar untuk mengangkat citra Indonesia di mata dunia.

Untuk mewujudkan hal tersebut peranan media menjadi sangat krusial memerangi hoax agar masyarakat bisa tercerahkan.

“Kita harus angkat optimisme indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui investasi dan ekspor,” tegasnya.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Marlen Sitompul menyatakan, acara KWP Award 2021 bisa berjalan lantaran dukungan para Anggota DPR RI dan sinergisitas yang kuat antara wartawan KWP dan anggota DPR.

Acara ini kata Marlen, sebagai bentuk apresiasi sekaligus bentuk kritik yang positif untuk anggota DPR RI dengan beberapa kategori sesuai penilaian  dewan juri.

Dia berharap sinergisitas antara wartawan dan anggota DPR terus terjaga dan memberi informasi kepada masyarakat terkait kontribusi DPR.

“Ke depan sinergitas ini diharapkan terus terjalin dengan baik,” kata Marlen. (duk)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.