Warga Kelurahan Karya Jaya Inginkan Jembatan Penyeberangan

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat berdialog dengan warga Kelurahan Karya Jaya.

Palembang, Sumselupdate.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menilai pemerataan pembangunan yang ada di pelosok Kota Palembang harus diutamakan, guna mencapai kesejahteraan masyarakat setempat.

Hal ini ditanggapi Fitrianti Agustinda saat berkantor di Kelurahan Karya Jaya. Menurutnya, kawasan pelosok kota ini harus merata pembangunan infrastrukturnya seperti yang ada di Kelurahan Karya Jaya.

Bacaan Lainnya

“Saya juga sudah melihat kondisi jarak tempuh untuk ke kantor lurah di seluruh Kota Palembang, seperti jalannya sempit dan masuk lorong, hampir semuanya seperti ini dan kepadanya harus diperbaiki,” jelasnya¬† saat bersilaturahmi ke Kantor Lurah Karya Jaya, Senin (25/3/2019).

Ia juga menambahkan akses jalan yang ada terputus antara Muara Kelingi dan Padada Bungkuk, belum ada jembatan sehingga kondisi sedikit terkendala. Seperti ada anak-anak sekolah yang harus menyeberang sungai agar bisa sampai kesekolah.

“Saya akan sampaikan semua ini kepada Walikota kita, untuk ditindak lanjuti agar masyarakat setempat bisa melakukan semua aktivitas dengan cepat,” tambahnya.

Selain itu, pegawai kantor lurah yang ada di Kecamatan Kertapati ini mengalami kesulitan dalam adminitrasi seperti absensi yang harus ke kantor camat.

Seperti yang disampaikan salah satu pegawai kantor lurah tadi, jarak tersebut sangat memakan waktu dari rumah menuju ke kantor camat, kemudian kembali lagi ke kantor sudah banyak waktu yang terbuang.

“Maka dari itu hal tersebut akan saya sampaikan ke dinas terkait untuk segera diatasi. Jangan sampai ini menjadi suatu kendala untuk mereka dalam melayani masyarakat,” jelasnya kembali.

Di tempat yang sama, seorang warga bernama Jaswati (57), mengharapkan agar Pemerintah Kota Palembang bisa segera merealisasikan jembatan, agar mereka bisa melakukan aktivitas dengan cepat.

“Ya ongkos untuk menyebrang antara jalan Muara Kelingi dan Jalan Padada Bungkuk sebesar empat ribu pulang pergi. Belum lagi kami juga menitipkan motor atau mobil kami ongkosnya lima ribu per harinya.¬†Jadi kami sangat banyak sekali pengeluaran. Mudah-mudahan dengan adanya silahturahmi bersama ibu Wakil Walikota Fitrianti Agustinda ini bisa menjawab semua keluhan kami di sini,” ujar ibu yang berprofesi sebagai petani tersebut. (syd)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.