Warga Binaan di Lapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan Dirazia, Ini yang Didapat Petugas

Suasana razia di Lapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan yang dibantu oleh satuan Polres OKU Selatan, Selasa (6/4/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Sebanyak 80  personel terdiri dari 30 petugas lapas dan dibantu 50 personel Satuan Polres OKU Selatan melakukan razia terhadap warga binaan di Lapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan, Selasa (6/4/2021).

Bacaan Lainnya

Razia dipimpin langsung Kalapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan Surakhmat, Amd IP, SSos didampingi Kabag Ops Polres OKU Selatan AKP Hardan.

Suasana razia di Lapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan yang dibantu oleh satuan Polres OKU Selatan, Selasa (6/4/2021).

Pantauan Sumselupdate.com razia dimulai pukul 11.00 hingga 12.00 WIB. Petugas menyisir dan menggeledah tiap-tiap blok yang dihuni warga binaan.

Dari hasil penggeledahan, petugas menyita beberapa macam barang yang dilarang yang dianggap bisa mengganggu keamanan dan ketertiban bagi penghuni lapas.

Barang yang disita seperti sendok, garpu, potong kuku, sikat gigi, kaca, jarum, dan alat kosmetik berupa bedak.

Hasil temuan dari razia di Lapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan yang dibantu oleh satuan Polres OKU Selatan, Selasa (6/4/2021).

Kalapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan Surakhmat, Amd IP, SSos menjelaskan razia kali ini dalam rangka HUT ke-57 Pemasyarakatan.

Menurut dia, razia ini dilakukan secara serentak di delapan belas kantor wilayah yang berlangsung pada tanggal 5-6 April 2021.

Menurut dia, tujuan razia ini untuk menjaga komitmen guna menciptakan pemasyarakatan maju, yaitu dengan deteksi dini dengan memberantas narkoba untuk menciptakan sinergitas aparat penegak hukum.

Ketika ditanya apa sanksi yang akan diterapkan bagi penghuni lapas yang kedapatan membawa barang yang dilarang, Kalapas mengaku, akan menjatuhkan sanksi teguran.

Suasana razia di Lapas Kelas II B Muaradua OKU Selatan yang dibantu oleh satuan Polres OKU Selatan, Selasa (6/4/2021).

Usai menggelar razia, Kalapas mengungkapkan pihaknya akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada masyarakat bila ada laporan yang tidak sesuai dari lapas atau melanggar ketentuan yang seharusnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada satuan Polres OKU Selatan yang sudah membantu kami dalam razia kali ini sehingga  berjalan aman, tertib dan terkendali,” pungkas Surakhmat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.