Valentino Rossi Positif Virus Corona!

Valentino Rossi

Milan, Sumselupdate.com – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu dipastikan absen pada MotoGP Aragon lantaran dinyatakan positif mengidap virus corona Covid-19.

Rossi dilaporkan positif setelah melakukan pemeriksaan di Italia pada Kamis (15/10/2020) pagi, waktu setempat. Sebelumnya, dia sempat merasakan nyeri dan demam ringan.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan awal secara cepat menyatakan peraih sembilan gelar juara dunia itu negatif. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan secara menyeluruh, Rossi dinyatakan positif.

Fakta ini menjadikan pria 41 tahun sebagai pembalap MotoGP pertama yang mengidap Covid-19. Saat ini, dia sudah menjalankan isolasi mandiri dan berpotensi absen dalam dua seri berikutnya, dimulai dari MotoGP Aragon.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik dalam menjalankan protokol kesehatan. Bagaimanapun, inilah kondisinya dan saya tak bisa mengubah situasinya,” tutur Rossi di media sosial seperti dikutip Crash.

“Saya akan mengikuti pemeriksaan medis dan berharap bisa pulih secepatnya,” lanjut dia.

Kondisi ini jelas semakin menyulitkan Rossi untuk mengejar perolehan poin di tabel klasemen dan mewujudkan mimpi meraih gelar juara dunia ke-10. Dia saat ini menempati posisi 13 dengan raihan 58 poin. Tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen sementara lantaran gagal finis pada tiga balapan beruntun. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.