Vaksin Dinilai Terbukti Cegah Kematian, Masyarakat Jangan Takut

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Publik PHDI Pusat, KS Arsana, mengatakan kalau vaksin dan vaksinasi adalah bagian dari keseharian masyarakat yang telah banyak bukti mencegah kematian.

“Vaksinasi bagian dari keseharian. Tidak perlu takut, cemas. Untuk buat kita sehat dan terproteksi dari virus tertentu,” kata dia dalam Webinar KPCPEN #27 bertema ‘Vaksinasi Aman Lindungi Keluarga dan Komunitas Sehat Produktif’, Jumat 20 November 2020.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk menyikapi vaksinasi, khususnya vaksinasi COVID-19 sebagai hal yang positif agar diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sehat. Dia minta semua pihak untuk tidak perlu takut akan hal ini.

Dia pun mengajak semua pihak menyikapi pandemi COVID-19 saat ini sebagai proses dan momen untuk mengintrospeksi diri. Selain itu juga untuk menata ulang hidup.

“Jangan kita terlalu egois dan kurang perhatikan aspek sprititualitas kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Permabudhi, Prof Philip K Widjaja, menambahkan pemerintah telah susah payah mengupayakan vaksin dalam prioritas pertama untuk rakyatnya. Maka, tentu saja pemerintah mencarikan yang paling aman dan memadai, untuk itu dia mengatakan apalagi yang perlu diragukan.

Dia mengajak semua orang untuk tidak takut suntik vaksin COVID-19.

“Tanpa itu, kita akan lama tenggelam terus dalam ancaman nyawa karena COVID-19 dan tenggelam kedalam ketidakberdayaan karena hancurnya ekonomi,” kata Prof Philip. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.