Camat Gelumbang lepas Peserta Dianpinsat tingkat Kabupaten

Empat Pramuka Penegak Gelumbang Ikuti Dianpinsat tingkat Kabupaten Muara Enim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut mendukung generasi muda Camat Gelumbang melepas peserta Gladian Pimpinan satuan Penegak dan Pandega (Dianpinsat) secara resmi pukul 08.00 WIB waktu setempat, Jumat (20/11/2020) di gedung kantor Camat Gelumbang.

Camat Gelumbang Syarkowi, Ssos, didampingi Ka Kwarran Gelumbang Nurkholis, SPd, MM, berpesan kepada para peserta agar menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan tugas dengan baik dalam kegaiatan Dianpinsat ini.

Bacaan Lainnya

“Adik-adik adalah utusan dari Gelumbang sebagai kebanggaan dari Gelumbang jaga kesehatan tetap mematuhi protokol kesehatan laksanakan tugas yang baik dan jadilah peserta terbaik,” pesannya.

Kemudian Syarkowi mengungkapkan semoga dari dapat kegiatan ini akan mendapatkan pengalaman serta pengetahuan hingga dapat diterapkan di kecamatan Gelumbang kemudian hari.

“Mudah – mudahan kegiatan ini sebagai pengalaman adik – adik yang bisa diterapkan di Gelumbang,” urainya.

Ditambahkan Nurkholis selaku Ka Kwaran Gelumbang, dirinya terus mendorong peserta penegak di Gelumbang untuk turut andil dalam mengikuti kursus pembinaan pelatihan kursus Dianpinsat, maupun kursus lainnya.

“Program ini salah satu tugas pengurus kwartir ranting mendampingi peserta didik (perdik) penegak untuk mengikuti kegiatan kursus pembinaan pelatihan kursus Dianpinsat ,maupun kursus lainya dan nantinya akan mampu mengaplikasikan hasil dari kegiatan ini pada pramuka penegak lainnya yang ada di Gelumbang,” katanya.

Sedangkan salah satu peserta Hanif Rifkiyana mengungkapkan rasa senangnya dengan mengikuti kegiatan ini. Dia berharap nantinya hasil dari kegaiatan akan mampu meningkatkan pengalaaman serta kemampuan di dalam kepramukaan.

“Kami senang sekali dapat mengikuti kegiatan Dianpinsat ini. Semoga nantinya apa yang kami dapat mampu meningkatkan kegiatan kepramukaan di Gelumbang serta mampu membagikan hasil kegiatan ini pada seluruh Pramuka Penegak di Gelumbang,” pungkasnya, Sabtu (21/11/2020).

Diketahui kegiatan Dianpinsat diadakan di Kwarcab Muaraenim dan diisi pematerinya dari Pusdiklatcab Muaraenim 20 – 22 November 2020 . Adapun keempat Pramuka penegak tersebut Hanif Rifkiyana, Desta, Lailatur Rohmah,dan Fiolita. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.