Usai Berlebaran Pelaku Kejahatan Diringkus

Tersangka Pembacokan Hildan saat ditangkap petugas.

Palembang, Sumselupdate.com – Rindu dengan anak dan istri setelah berpisah selama 1,5 bulan karena bersembunyi dari kejaran polisi ke Lampung, membuat Hildan (21) warga Jalan PSI Lautan Lorong Gede RT 04/2 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, akhirnya memilih untuk pulang ke Palembang.

Sialnya, usai merayakan lebaran selama lima hari dan melepas rindu, bapak satu anak ini akhirnya langsung diamankan Polsekta IB II Palembang, Minggu (10/7) sekitar pukul 01.00 saat tengah tertidur di rumahnya.

Bacaan Lainnya

Hildan diamankan setelah terlibat aksi pengeroyokan dan pembacokan terhadap seorang anggota polisi yang bertugas di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Sumsel, Briptu Agusman (47), pada Mei 2016 lalu.

Menurut keterangan tersangka Hildan, usai membacok korbannya menggunakan sebilah parang, ia langsung kabur melarikan diri ke Lampung. Dan selama 1,5 bulan berada di sana, ia bekerja sebagai pelayan di sebuah rumah makan.

“Karena rindu dengan anak dan istri, kebetulan pas momennya lebaran, jadi saya memutuskan untuk pulang. Dan saya juga tidak tahu kalau yang saya bacok itu polisi. Saya baru tahu dari tetangga,” katanya saat diamankan di Polsekta IB II Palembang, Selasa (12/7).

Ia menambahkan, kejadian tersebut sebenarnya salah sasaran. Hildan mengaku sasaran awalnya ialah Idris alias Ujang yang merupakan kawan polisi tersebut.

“Sebenernya bukan karena dendam, tapi saya hanya takut bapak saya dianiaya Idris. Karena dulu, Idris sempat menusuk bapak menggunakan pisau cap garpu, tapi beruntungnya saat itu tidak apa-apa,” katanya.

Kebetulan sebelum kejadian pembacokan tersebut, ia melihat Idris dan anaknya serta satu orang temannya yang belakangan diketahui merupakan polisi mendatangi TKP yakni lorong Kebun Gede.

“Karena takut kalau-kalau dia mau menganiaya bapak lagi, jadi saya ajak Redi untuk membacoknya. Tapi saat itu dia berhasil menghindar dan akhirnya terkena temannya itu,” katanya.

Kapolsekta IB II Palembang, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim, Ipda Jhony Palapa mengatakan, usai kejadian tersangka kabur ke Lampung. Pulang ke Palembang saat malam lebaran.

“Kami tangkap tersangka saat sedang tidur di kediamannya. Dan motifnya, adalah dendam. Untuk tersangka Redy sudah ditangkap terlebih dahulu. Atas perbuatannya dikenakan pasal 170 KUHP,”  katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.