Ungkap Identitas Kerangka Manusia di OKU Selatan, Polisi Lakukan Otopsi

Ilustrasi

Palembang, Sumselupdate.com – Pasca ditemukan di areal perkebunan Desa Serakat Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hampir dua minggu lalu, Polda Sumsel bakal melakukan otopsi terhadap kerangka manusia untuk mengungkap identitasnya.

Pamin Yandokpol Polda Sumsel Ipda Edison mengatakan, kerangka yang terdiri dari tulang tengkorak kepala, tulang dada, tulang pinggang, gigi dan rambut tiba di Kamar Mayat Rumah Sakit Bhayangkara Palembang setelah diantar petugas Polres OKU Selatan, Selasa (12/7) pagi.

Bacaan Lainnya

Namun, masih ditambahkan dia, setibanya di Kamar Mayat Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, kerangka tersebut disimpan dalam lemari pendingin sebelum dilakukan otopsi oleh tim forensik.

“Melihat kondisinya, dari bentuknya tidak beraturan lagi. Hanya potongan tulang yang kita terima,” ungkap Edison.

Kemudian, sambungnya, dilihat dari fisik, korban meninggal diduga sudah lebih dari enam bulan. Namun untuk mengetahui jenis kelamin dan penyebab kematiannya diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Belum tahu, laki-laki atau perempuan. Jika dilihat dari luar, memang sudah lama meninggalnya, sekitar enam bulan,” jelas dia.

Sekedar mengingat, warga Desa Serakat Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, digegerkan dengan penemuan kerangka bagian tubuh yang diduga korban pembunuhan di desa mereka, Sabtu (2/7) lalu. Korban ditemukan pertama kali oleh seorang petani desa tetangga bernama Sukamto (28).

Selain tulang belulang, dari olah TKP petugas juga menemukan sejumlah barang bukti, seperti sweater warna abu-abu yang bertutup kepala dengan tulisan Brean Sport, helm warna merah, celana dalam warna merah, jaket rompi warna coklat muda, serta kaos kaki warna hitam. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.