Universitas PGRI Palembang Bersiap Buka Program Pendidikan Doktor

Yudisium 845 Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas PGRI Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Menjawab kebutuhan pendidikan di Kota Palembang, Universitas PGRI Palembang, siap membuka Strata Tiga (S3). Saat ini, sedang dipersiapkan, di antaranya lima profesor yang menjadi salah satu syarat.

Hal ini diungkapkan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR, usai Yudisium 845 Mahasiswa Pasca Sarjana di Aula Drs H Aidil Fitrisyah, Gedung Science Center Universitas PGRI Palembang, Selasa (23/3/2021).

Read More

Ia mengatakan, PGRI punya peluang untuk membuka program pendidikan doktor. Saat ini pihaknya akan kerjasama dengan Bengkulu, mahasiswa dari PGRI Palembang dan berkuliah Universitas Bengkulu.

“Di Bengkulu sudah online semua, di PGRI ini pembelajaran 50 persen online dan 50 persen sarana lain, tapi pandemi ini 100 persen online,” katanya.

Bukman mengatakan, PGRI akan langsung membuka program pendidikan doktor jika sudah memenuhi persyaratan. Di antaranya harus ada lima profesor di bidangnya.

“Siap kita laksanakan dan siap membuka S3. Targetnya dua sampai tiga tahun lagi, karena mencari guru besar tidak mudah, tapi kita sudah rencanakan,” katanya.

Selain itu, Yudisium Program Pascasarjana ke-31 ini diikuti oleh 845 mahasiswa dari tiga program pendidikan di antaranya Bahasa Indonesia, Management Pendidikan dan Bahasa Inggris.

“Banyaknya jumlah mahasiswa, ini artinya tingkat percayaan masyarakat meningkat. Meskipun Covid-19 tetap waspada. Pembelajaran online tetap dilaksanakan dengan baik, bahkan PGRI telah mempersiapkannya sejak 2018 lalu,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.