Tragis, Titik Dibunuh di Depan Kedua Anaknya

Titik Handayani yang menjadi korban pembunuhan dibawa ke rumah duka yang berada di Desa Pedamaran, Selasa (10/11/2020).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Suryanto atau Yanto (35), pelaku pembunuhan Titik Handayani (36), warga Rusunawa Blok D Lt 1 di Jalan Kasnariansyah, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, telah berhasil diamankan aparat kepolisian dan saat ini sudah berada di Mapolsek IT 1 Palembang.

Bacaan Lainnya

Paman korban, Heriansyah yang dijumpai awak media di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Selasa (10/11/2020), meminta pelaku dihukum mati sesuai dengan perbuatannya yang telah merengut nyawa keponakannya dengan cara yang sangat sadis.

Menurut Heriansyah, aksi kejam pelaku  dilakukan di depan kedua anaknya berinisial Z yang masih berusia 5 tahun dan A yang masih berusia 10 bulan.

Bukan saja merengut nyawa ibu kedua anak, pelaku menyisakan trauma buat anak tertua (5) yang menyaksikan langsung kejadian tersebut.

“Kita minta agar pelaku dihukum seberat-beratnya karena telah menghabisi nyawa Titik,” kata Heriansyah dengan nada marah saat diwawancarai.

Ia beserta keluarga, baru mengetahui kejadian ini Selasa pagi. Salah satu kerabatnya yang berada di Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menghubunginya dan memberikan kabar duka ini.

“Tadi pagi ditelepon sepupu di Pedamaran sekitar pukul 07.00 WIB. Ia bilang kalau korban meninggal dibunuh,” jelasnya.

Ia sama sekali tidak menyangka keponakannya bakal meninggal dengan cara tragis. Apalagi korban baru beberapa bulan pulang dari Jakarta dan menetap di Palembang.

“Dia sempat merantau ke Jakarta, lalu pulang dan tinggal di Rusunawa. Tapi,  justru terjadi seperti ini. Kami minta pelaku dihukum seberat-beratnya,” katanya.

Saat ini korban telah dibawa ke rumah duka di Desa Pedamaran dan dimakamkan di Desa Pedamaran Dusun III.

Sekadar mengingatkan, Titik janda dua anak yang tewas dibunuh tetangganya sendiri, Yanto. Korban mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami luka tusuk di bagian leher, lengan, di bawah ketiak, dan serta pelipis mata. Korban sendiri dihabisi pelaku di dalam kamarnya. Selasa (10/11/20) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tersangka Suryanto atau Yanto.

Rusman (60) tetangga korban menceritakan, dia mendengar suara teriakan seseorang minta tolong dari arah kamar korban tepatnya di Blok D Nomor 20 Lt 1.

Namun, setelah dicek ternyata korban sudah tergeletak di depan pintu rumah  dengan kondisi bersimbah darah dengan luka tusukan di beberapa bagian tubuhnya.

“Kami pas naik ke atas kondisi korban  sudah bersimbah darah dengan luka tusuk di leher. Yang membunuhnya juga tetangganya sendiri namanya Yanto, kabarnya sudah diamankan oleh polisi,” ujarnya kepada awak media, Selasa (10/11/2020).

Dikatakannya, pelaku bernama Yanto (35) yang menghabisi korban diduga motifnya tidak senang karena istri pelaku ribut dengan korban.

Kapolsek Ilir Timur 1 Palembang, Kompol Hadirman membenarkan kejadian tersebut. “Ya benar ada pembunuhan, silahkan konfirmasi dengan kanit reskrim,” kata Hadirman. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.