Hari Pahlawan, LBH IKADIN Turun ke Jalan Bagi-bagi Masker

Ketua YLBH IKADIN, Supendi SH MH SPPA CLA CTLA CMIC Mediatur yang didampingi oleh beberapa stafnya, membagikan masker di Simpang Lima DPRD Sumsel, Selasa (10/2/11/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Banyak cara memaknai dan memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tahun ini.

Seperti diketahui, bangsa ini telah lama mardeka dari penjajah, tapi tahun ini, Indonesia masih ‘dijajah’ musuh yang tak tampak kasat mata, yakni Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Perang dengan virus ini yang bisa menyebabkan kematian ini masih terus berlangsung.

Bacaan Lainnya

Untuk dapat memenangkan ‘perang’ melawan Covid-19 ini, Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) merayakan Hari Pahlawan dengan cara membagi-bagikan masker di Simpang Lima DPRD Sumsel, Selasa (10/2/11/2020). Kebetulan juga, LBH IKADIN juga tengah merayakan hari jadinya yang ke-5.

Ratusan masker dalam kemasan dibagikan langsung oleh Ketua YLBH IKADIN, Supendi SH MH SPPA CLA CTLA CMIC Mediatur yang didampingi oleh beberapa stafnya.

“Ada sekitar 300 masker dalam kemasan yang kami bagi-bagikan kepada masyarakat hari ini. Dengan tujuan masyarakat tetap dapat menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan, salah satunya untuk selalu menggunakan masker,” kata Supendi disela -sela kegiatan pembagian masker.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai kegiatan di Hari Pahlawan dan hari perayaan lahirnya IKADIN yang ke-35 tahun dan LBH IKADIN yang ke-5 Tahun.

“Kami berharap di usia IKADIN saat ini, terus dapat memberikan bantuan hukum pada masyarakat, Khususnya di Kota Palembang. Dan juga semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

YLBH IKADIN sendiri merupakan salah satu YLBH MoU di Pengadilan Negeri (PN) Pelembang Klas 1A Khusus Sumsel.

Ada tujuh nama pengacara dari YLBH IKADIN yang tercatat aktif sebagai Penasehat Hukum di Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Palembang, yang siap memberikan bantuan hukum pada masyarakat yang membutuhkan. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.