Tragis, Pekerja Tewas Tertimpa Beton Dinding Masjid, Mandor Sempat Berteriak Lari

Lokasi pekerja yang tewas tertimpa bangunan masjid Polresta Palembang di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, Rabu (9/10/2019).

Palembang, Sumselupate.com – Renovasi bangunan masjid Polresta Palembang di Jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring menelan korban jiwa.

Korban Agus Jumadi alias Gun (47), warga Kalidoni Palembang, tewas mengenaskan, setelah tertimpa beton dinding dan tiang bangunan masjid.

Bacaan Lainnya

Petugas piket dan Tim Identifikasi langsung cek lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, Rabu (9/10).

Kejadian nahas berawal saat tiang pondasi bangunan hendak dirobohkan. Dengan peralatan manual, tiang tersebut roboh. Namun sialnya justru dinding bangunan menimpa tubuh korban yang sedang memotong besi.

“Sudah diteriaki pengawas, namun korban salah jalan. Dia terjebak di dalam bangunan gedung. Saya tidak tahu persis posisinya korban seperti apa,” ujar Selamet (44), rekan korban.

Senada diungkapkan rekan korban lainnya, Eman (55). Dia mengungkapkan jika korban panik dan terjebak dalam bangunan.

“Memang betul teriakan mandor disuruh lari, namun korban salah jalan. Kepala korban hancur tertimpa tiang pondasi. Lalu, kami mencoba menolong korban, tapi sepertinya korban sudah meninggal dunia,” kata Eman dengan nada gugup.

Terpisah, keponakan korban Johan, menjelaskan tidak tahu persis kejadian seperti apa.

Jasad Agus Jumadi saat dibawa dengan mobil ambulans.

 

“Saya hanya disuruh ke RSUD Bari, katanya korban mengalami kecelakaan tapi tidak diberitahu kalau sudah meninggal dunia. Mamang ini mempunyai tiga anak dan sejak awal proyek ini di bangunan, beliau sudah di sini. Semoga dengan musibah ini, biso ada perhatian dan tanggungjawab dari pemilik proyek,” ujarnya

Menanggapi adanya kecelakaan kerja yang terjadi saat renovasi pembangunan masjid, Kapolresta Palembang akan memberikan perhatian khusus kepada keluarga korban.

“Pasti kita akan berikan bantuan kepada keluarga korban, baik pemakaman, takziah dan lainnya. Ini musibah, kita bertanggung jawab karena lokasi pembangunannya ada di kantor kita, sementara proyek ini milik Pemkot,” papar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah SIk, SH, MH..

Meski kecelakaan yang terjadi tanpa disengaja, namun tetap dalam penyelidikan reskrim Polresta Palembang.

“Kita masih selidiki kecelakaan ini, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak masih kita selidiki, semoga musibah ini tidak terulang lagi,” tambahnya. (tim)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.