Tokoh Masyarakat Muba dan Banyuasin Dukung Pencalonan Herman Deru di Pilgub 2024

Penulis: - Kamis, 23 Mei 2024
Tokoh Masyarakat Muba dan Banyuasin Dukung Pencalonan Herman Deru di Pilgub 2024
Tokoh Masyarakat Muba dan Banyuasin Dukung Pencalonan Herman Deru di Pilgub 2024

Palembang, Sumselupdate.com — Nur Muhammad, tokoh pemekaran Kabupaten Banyuasin, menyatakan diri mendukung penuh pencalonan H. Herman Deru dalam Pilgub 2024 mendatang. Tokoh pemekaran Kabupaten Banyuasin tersebut menilai sosok Herman Deru paling pantas melanjutkan pemerataan pembangunan di Provinsi Sumsel.

“Saya melihat bahwa Pak Herman Deru terbukti melakukan pembangunan secara merata di 17 Kabupaten dan kota se Sumsel. Visi Sumsel Maju untuk Semua ini layak didukung dan dilanjutkan,” tegas Nur Muhammad dan sejumlah tokoh masyarakat saat bertemu Herman Deru di kediamannya, Jalan Tamen Kenten No 8, Selasa (21/5) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Nur Muhammad, sosok Herman Deru sudah terbukti mempunyai komitmen membangun Sumsel secara merata dan adil selama 5 tahun belakangan.

Meskipun dilanda bencana Covid-19 selama dua tahun lebih, namun HD masih sukses membangun Sumsel, ditandai dengan Sumsel sebagai Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbaik se-Sumatera. Begitu juga mampu menurunkan angka kemiskinan dan penurunan angka stunting terbaik dan di bawah angka penurunan stunting secara nasional.

“Indeks Pembangunan Manusia yang menjadi indikator kesuksesan pembangunan suatu daerah juga naik. Di akhir masa jabatan HD, IPM Sumsel masuk dalam kategori tinggi. Kenaikan IPM ini adalah indikator bahwa semua kebijakan pembangunan, sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi berjalan dengan baik,” papar mantan Ketua Bappeda Muba.

Nur Muhammad juga memuji kebijakan Herman Deru dengan program Bangubsus (Bantuan Gubernur Khusus) berupa bantuan keuangan kepada Bupati dan Wali Kota se-Sumsel yang diperuntukkan untuk membangun infrastruktur di 17 Kabupaten dan Kota yang terbukti mempercepat pembangunan hingga ke pelosok desa dan kelurahan.

“Visi Sumsel Maju untuk Semua yang diwujudkan dengan pemerataan pembangunan di 17 Kabupaten dan Kota se-Sumsel ini sudah dirasakan masyarakat. Sehingga visi besar ini sangat pantas untuk dilanjutkan,” tegas Nur Muhammad.

Selain itu, kata ayah kandung Sekretaris PKB Sumsel, Nasrullah Halim ini, sosok HD juga dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan rajin turun ke bawah. Sehingga banyak mengetahui persoalan dan harapan masyarakat di lapis paling bawah.

“Pak HD adalah pemimpin yang tahu selera rakyat,” tutupnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.