Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan Universitas PGRI Palembang

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Plt Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, SE, MM menandatangani berkas MoU di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah, Rabu (18/11/2020).

Bangka, Sumselupdate.com – Guna meningkatkan sinergitas dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) dan kemajuan daerah, Universitas PGRI Palembang menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan Plt Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, SE, MM di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah, Rabu (18/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd dan Sekretaris Dinas Pendidikan Bangka Tengah M Yusuf menandatangani berkas MoA.

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Universitas PGRI Palembang dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bangka Tengah.

Kemudian, penandatanganan MoA antara FKIP Universitas PGRI Palembang dengan Dinas Pendidikan Bangka Tengah serta penyerahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Suasana pertemuan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Plt Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, SE, MM, dan pejabat Pemkab Bangka Tengah di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah, Rabu (18/11/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hendar Kusumawati, SH, Kepala Bappelitbangda Bangka Tengah drg Muhammad Anas Ma’ruf, Sekretaris Dinas Pendidikan Bangka Tengah M Yusuf, Camat Koba, dan Lurah Arung

Turut hadir Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd, Wakil Dekan II FKIP Universitas PGRI Palembang, Liza Murniviyanti, MPd, dan mahasiswa KKN Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyerahkan cindera mata kepada Plt Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, SE, MM.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen perguruan tinggi yang dipimpinnya dalam meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya dalam membantu meningkatkan kualitas SDM khususnya di Bangka Tengah.

Bukman Lian menjelaskan kerja sama ini tentunya akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Bangka Tengah.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd menyerahkan cindera mata kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Bangka Tengah M Yusuf.

Rektor yang pernah meraih penghargaan sebagai Kepeloporan/Insan Teladan LLDIKTI Wilayah II Tahun 2019 ini juga memberikan berbagai kemudahan-kemudahan bagi masyarakat Bangka Tengah yang akan melanjutkan studi di Universitas PGRI Palembang.

Berbagai kemudahan itu di antaranya adalah untuk program Strata Satu (S1), yakni gratis uang pendaftaran dan pembangunan, program kuliah gratis, diskon uang kuliah mahasiswa 50 persen bagi guru dan anak guru, asrama mahasiswa dan lain-lain.

Sedangkan pada Program Strata Dua (S2) yakni gratis pendaftaran, diskon uang kuliah 25 persen, pembelajaran blended learning, dan kemudahan lainnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Plt Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, SE, MM, dan pejabat kedua lembaga berfoto bersama.

“Berbagai kemudahan tersebut bisa didapatkan cukup dengan menunjukkan bahwa calon mahasiswa tersebut memiliki KTP Bangka Tengah,” ungkap Bukman Lian.

Plt Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas PGRI Palembang yang telah memberikan berbagai bantuan kemudahan dan kesempatan kepada masyarakat Bangka Tengah untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Rektor, Insya Allah apapun yang dibutuhkan Universitas PGRI Palembang akan kami support. Dan semoga kerja sama ini dapat terus dibina dan lebih dikokohkan pada masa mendatang,” kata Yulianto.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd mengatakan, Universitas PGRI Palembang bersama Fakultas dan Pascasarjana siap berkolaborasi dengan masing-masing SKPD di wilayah Pemkab Bangka Tengah.

Mahasiswa Universitas PGRI Palembang yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dessy Wardiah mengatakan, kolaborasi itu seperti pelatihan penulisan PTK bagi guru, pengiriman nara ­ sumber dan tenaga ahli dan lainnya.

Dikatakannya lagi, Universitas PGRI Palembang saat ini memiliki 26 program studi dari lima fakultas yakni FKIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Perikanan dan Kelautan serta Program Pascasarjana. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.