Tiga Pemuda OKU Timur Raih Penghargaan Pemuda Berprestasi di Provinsi Sumsel  

Pemuda dan pemudi asal OKU Timur meraih penghargaan Pemuda Berprestasi yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/10/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Tiga pemuda Kabupaten OKU Timur meraih penghargaan sebagai Pemuda Berprestasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021.

Ajang pemilihan Pemuda Berprestasi ini diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel. Kegiatan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/10/2021).

Tahapan seleksi yang dilalui oleh ketiga peserta dari Kabupaten OKU Timur ini meliputi dua rangkaian, mulai dari seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Tahapan tersebut dimulai pada bulan Juli hingga September 2021.

Ajang Pemuda Berprestasi ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang diselenggarakan oleh Disporapar Sumsel guna memberikan apresiasi kepada para pemuda berprestasi Provinsi Sumsel.

Adapun kategori penilaian meliputi beberapa bidang prestasi seperti inovasi teknologi, pangan, sumber daya lingkungan dan pariwisata, wirausaha kepeloporan, kesehatan dan lainnya.

Dari Kabupaten OKU Timur, ada tiga pemuda yang terpilih sebagai pemuda berprestasi di Sumsel, ketiganya ialah Indra Andi Jaya, Ahmad Supranoto, dan Nurlaila Nikmah Afina, semuanya merupakan dari alumni SMA Negeri 1 Belitang, Kabupaten OKU Timur.

“Saya sangat bangga dan bersyukur karna telah terpilih menjadi pemuda berprestasi Provinsi Sumatera Selatan. Ini salah satu pencapaian tertinggi yang pernah saya raih. Prestasi yang saya miliki adalah beberapa kejuaraan dibidang mendongeng, saya sengaja berangkat dari Jogja untuk menghadiri upacara sekaligus penyerahan penghargaan ini. Saya tidak ingin melewatkan moment berharga dalam hidup saya, terima kasih untuk semua pihak yang telah mensupport,” kata Nurlaila, mahasiswa Jogja.

Sementara Indra salah satu pemuda dari bumi Sebiduk Sehaluan ini mengungkapkan rasa bangganya sudah menjadi bagian dari salah satu Pemuda Berprestasi di Provinsi Sumsel ini.

“Semoga kedepan bisa membangun OKU Timur yang lebih maju, bismillah,” kata Indra.

Hal senada juga disampaikan Ahmad melalui sambungan telepon, jika dirinya tidak menyangka jika usahanya membuahkan hasil yang diharapkan.

Serta dari berbagai seleksi yang dilewati hingga mampu meraih penghargaan dari provinsi, hal tersebut membuatnya bangga dan haru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga, sahabat, dan semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan sehingga saya bisa mendapatkan penghargaan Pemuda Berprestasi Provinsi Sumsel. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, meskipun dimomen yang berharga ini saya tidak dapat hadir pada acara penghargaan ini dikarenakan kondisi saya masih butuh perawatan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat saya sebagaimana tema sumpah pemuda tahun ini yaitu bersatu bangkit dan tumbuh,” ujar Ahmad.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. Upacara ini sekaligus pemberian apresiasi kepada Pemuda Pelopor, Wirausahawan muda, dan Duta Pancasila. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.