Puluhan Pelajar di Lubuklinggau Ikuti Pawai Budaya Sumpah Pemuda

Peserta upacara dan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021).

Laporan: Adnan Abidin

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Puluhan pelajar SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau, mengikuti upacara dan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021).

Read More

Sejumlah pelajar sengaja memakai busana adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Kegiatan ini pun dilaksanakan secara terbatas  dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMP Negeri 2 Lubuklinggau, Parman menyebutkan, kegiatan ini sengaja digelar untuk melestarikan budaya Indonesia. Sebab walaupun, berbeda-beda tapi tetap satu juga bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu, yakni Indonesia.

Dalam Fashion show ini, masing-masing kelas mewakili daerah-daerah yang ada di Indonesia. Dan pelaksanaanya juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini menanamkan mereka bisa mencintai budaya yang ada di Indonesia. Pemuda kita harus sadar, bahwa mencintai budaya dapat membangkitkan semangat memajukan bangsa sendiri,” ungkapnya.

Dia mengatakan, peringatan sumpah pemuda merupakan moment penting bagi pelajar untuk menjadi terbaik yang berangkat dari dedikasi yang memiliki disiplin, keilmuan dan kemampuan untuk dapat bersaing. Sehingga menjadi pemuda yang tangguh, mampu mempersembahkan karya yang baik untuk bangsa dan negaranya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.