Tidak Hadir, 40 CPNS OKU Batal Diambil Sumpah

Senin, 18 April 2016
Bupati OKU H Kuryana Azis memberikan sambutan dalam pengukuhan sekaligus mengambil sumpah CPNS di lingkungan Pemkab OKU di Gedung Kesenian Baturaja, Senin (18/4).

Baturaja, Sumselupdate.com  –Dari 810 daftar CPNS Kabupaten OKU yang diambil sumpah dengan  status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang hadir hanya 770 orang.

Sementara sisanya 40 lainnya batal dilantik akibat tidak hadir. Ketidakhadirian 40 calon abdi Negara ini belum diketahui secara pasti alasannya.

Bacaan Lainnya

Pengukuhan sumpah PNS yang berasal dari formasi Umum, serta honorer  K1 dan K2   ini  langsung dilakukan Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz di Gedung Kesenian Baturaja, Senin (18/4).

Ditegaskan Kuryana, Pengambilan sumpah CPNS ini  merupakan kewajiban  yang harus dilaksanakan sesuai dalam Undang-undang kepegawaian dan menjadi salah satu syarat penentu dalam kenaikan pangkat seseorang.

“Pengambilan sumpah jabatan ini merupakan keharusan  setiap PNS karena telah diatur dalam undang-undang Kepegawaian  dan Peraturan menteri yang mewajibakan seorang PNS harus di kukuh sumpn” tegas Kuryana Azis.

Bupati OKU juga  mengingatkan jika pengambilan sumpah ini akan berdampak  pada kedisiplinan, tanggungjawab, dan loyalitas seorang pegawai dalam melaksanakan  tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sebab segala tindakannya selain dipertanggung jawabkan dengan atasan juga dipertanggungjawabkan pada Tuhan Yang Maha Esa.

Kesempatan yang sama Bupati OKU  juga meminta pada Kepala BKD OKU untuk menghadapkan 40 orang CPNS yang tidak menghadiri proses pengambilan sumpah, guna menanyakan alasan ketidakhadiran mereka pada moment bersejarah selama menjadi CPNS ini.

“Saya minta pada Kepala BKD OKU untuk menghadapkan 40 PNS yang tidak hadir itu ke ruangan kerja saya, bila perlu  akan saya  disumpah langsung tidak perlu persiapan seperti ini, karena sumpah PNS ini sangat penting hingga tidak bisa diabaikan,” terang Kuryana. (yan)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.