Tetap Optimis Aquatic Digelar Di Palembang

Rabu, 3 Februari 2016
Jakabaring Sport City Aquatic

Palembang, Sumselupdate.com – Meskipun Olympic Council of Asia (OCA), telah menyatakan jika provinsi Sumatera Selatan khsususnya Kota Palembang hanya akan mempertandingkan 11 Cabang Olahraga Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang. Namun, Sumsel tetap optimis, cabor renang dapat digelar di Palembang.

“Memang sebelumnya OCA sudah merekomendasikan 11 cabor di Palembang, sedangkan kita mengajukan 15 cabor, tapi ini masih jalan. Jadi, kita yakin aquatic dapat dibawa ke Palembang,” jelas Sekretaris Panitia Daerah Asian Games Palembang, H Akhmad Najib, Selasa (2/2).

Bacaan Lainnya

Sambungnya, yang menjadi alasan pihaknya tetap optimis cabor renang bisa dilaksanakan di Palembang, lantaran renang dalam batas limit waktu untuk Jakarta. Jika, nantinya ibu kota tidak bisa memenuhi persyaratan, OCA tak ada alasan untuk memberikan cabor ini di Palembang.

“Sekarang ini masih limit waktu, bulan April Jakarta masih tender, dan bulan Mei sudah ground breacking, nah kita lihat saja nantinya,” tegas prian yang juga sebagai Assisten III Bidang Kesejahteraab Rakyan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini.

Diprediksikan, ketuk palu penentuan main sport diakhir tahun 2016 ini, lantaran tahun 2017 sudah dilakukan test event. Sedangkan, untuk Coordination Committee Meeting (COCOM) IV, dijadwalkan bulan Mei nanti. (den)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.