Terdakwa Alex, Kurir Shabu Divonis 12 Tahun Bui

Terdakwa Alex Saputra kurir Narkotika jenis shabu seberat 102,66 gram divonis.

Palembang, Sumselupdate.com – Terdakwa Alex Saputra kurir Narkotika jenis shabu seberat 102,66 gram divonis Majelis Hakim yang diketahui Hakim Toch Simanjuntak, SH MH, 12 tahun penjara, di PN Palembang, Rabu (16/11/2021)

Dalam amar putusannya, majelis hakim menjelaskan bahwa, perbuatan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, tanpa hak dan melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman dengan berat melebihi 5 gram.

Read More

Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Mengadili dan menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa Alex Saputra alias Alex bin Suhaemi dengan pidana penjara selama 12 tahun denda Rp 1 miliar subsidair 6 bulan,” ungkap Majelis Hakim

Usai mendengar putusan yang dibacakan majelis hakim, baik terdakwa maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan terima putusan tersebut.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Herman, SH yang mana dalam persidangan sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 12 tahun dan denda Rp 1 miliar subsidair 6 bulan kurungan.

Untuk diketahui terdakwa ditangkap oleh Anggota Kepolisian Polda Sumsel yang saat itu sedang menyamar sebagai pembeli (undercoverby). Didepan Kantor DPD RI kawasan Jakabaring Palembang, dari tangan terdakwa ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 102,66 gram.

Untuk selanjutnya terdakwa beserta barang bukti dibawa ke Polda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.