Saat Kebakaran, Kadisdukcapil Kota Palembang Tengah Rapat dan Terdengar Ledakan

Kepulan asap di Kantor Disdukcapil Kota Palembang.

Laporan: Diaz

Palembang, Sumselupdate.com – Ternyata saat kebakaran terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palembang, Demang Lebar Daun, kelurahan Lorok Pakjo, kecamatan ilar barat satu, pukul 15:30 wib, Rabu sore (17/11), Kepala Disdukcapil tengah berada memimpin rapat di lantai 4.

Read More

Dikatakan Kadisdukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini, pada saat kejadian, di tengah rapat terdengar ledakan yang berasal dari ruang server di lantai dua kantor Disdukcapil Kota Palembang.

Pada awalnya kobaran api yang berada di ruang server coba dipadamkan dengan apar yang tersedia dekat ruang tersebut. Tapi api kian berkobar dan ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pemadam Kebakaran Kota Palembang.

“Waktu kejadian itu saya berada di lantai empat ruang rapat, saya mendengar ada ledakan dari lantai dua, sepertinya dari ruang server sempat coba di padamkan pakai apar tapi api semakin membesar, langsung saya hubungi pemadam kebakaran,”terangnya

Iya menduga ledakan tersebut berasal dari ruang server di kantornya, meski begitu ia menepis apabila server di kantornya tidak di rawat dengan baik dan standarisasi.

“Saya tidak bisa menyimpulkan yang pasti terjadi ledakan di lantai dua, tapi setelah kita turun ke bawah ada api di ruangan server,” ungkapnya.

Ia menerangkan hanya sedikit berkas yang dapat diselamatkan, meski begitu, ia menerangkan data yang di miliki Disdukcapil Kota Palembang terinput ke dalam data pusat.

“Kalau data yang diserver itukan penting, tapi data itukan di input secara terpusat jadi terkait data. Semoga saja masih aman,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PBPK Kota Palembang Decki Tatung menjelaskan, kebakaran yang terjadi di kantor Disdukcapil Kota Palembang dipastikan tidak menelan korban jiwa.

“Kejadian ini sekitar setengah empat sore, kita juga menurunkan semua unit mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.